Home » RBMC, Komunitas Yamaha R15 Pertama di Indonesia

RBMC, Komunitas Yamaha R15 Pertama di Indonesia

by AdminOto
Salah satu kegiatan yang pernah diselenggarakan RBMC.*(FOTO: Dok. RBMC)

OTOBIKES,- R15 Bandung Motorcycle Club atau RBMC merupakan komunitas motor Yamaha R15 pertama di Indonesia yang berasal dari daerah Jawa Barat tepatnya di Kota Bandung.

Klub motor ini berawal dari pertemuan 8 orang para pemilik motor Yamaha R15. Kedelapan orang tersebut yaitu Riyansyah, Irman, Reivi, Aang, Fadly, Chakuy, Doni dan Galih. Berawal dari obrolan singkat namun akhirnya terpikirkan untuk mendirikan Klub R15.


Lahirlah RBMC pada 1 Mei 2014. Mereka mendeklarasikannya dengan touring ke 5 kota. Hingga kini RBMC sudah berdiri sekitar 8 tahun. Bahkan sudah memiliki 303 anggota yang berasal dari daerah Bandung Utara, Timur, Selatan dan Barat.

Sejumlah 303 anggota ini membuat RBMC komunitas Yamaha R15 ini menjadi klub R15 dengan anggota paling banyak di Indonesia. Untuk Ketua atau disebut juga El Presidente dipimpin oleh Febby D.N yang merupakan pemimpin generasi keempat hingga saat ini.

Baca Juga : Yamaha XMAX Edisi Darth Vader, Pecinta Star Wars Harus Punya


Ciri khas dari klub motor ini yaitu menggunakan rompi kulit hitam dengan logo serigala yang sedang mengigit kunci inggris. Bukan tanpa alasan mereka menggunakan logo serigala ini, ada jawaban yang keren dibaliknya.


“Alasan yang pertama, serigala merupakan hewan berkelompok yang setia kawan dan punya solidaritas tinggi. Hewan ini juga berada di posisi rantai makanan tertinggi. Bahkan bangkainya pun tidak dimakan hewan lain,” tutur Reza Asta.R selaku Sekjen RBMC.

Lambang RBMC.* (FOTO: Dok. RBMC)
Lambang RBMC.* (FOTO: Dok. RBMC)

LAMBANG RMBC 


Lalu yang paling uniknya lagi adalah potret serigala ini sambil mengigit kunci inggris. Bukan cuma iseng belaka juga dibuat seperti itu.

Berita Terkait