Home » Regulasi Baru Soal Red Flag di MotoGp 2022, Baca Lengkapnya

Regulasi Baru Soal Red Flag di MotoGp 2022, Baca Lengkapnya

by Defa

OTOBIKES,- Komisi Grand Prix yang terdiri dari Dorna Sports, FIM, International Road Racing Team Association (IRTA), dan Motor Sport Manufacturer Association (MSMA) mengubah regulasi red flag atau bendera merah di ajang balap MotoGP.  Peraturan baru ini tertuju pada penentuan juara ketika red flag sudah dua kali dikibarkan.

Mereka berupaya sebaik mungkin merumuskan aturan baru red flag tersebut supaya balapan berjalan dengan adil dan kompetitif.  Sebelumnya, jika red flag dikibarkan saat balapan sedang berlangsung, hasilnya diambil dari putaran saat semua pembalap terakhir kali menyelesaikan putaran atau melewati garis start.

Kini hasil balapan akan diambil dari terakhir kali pemimpin balapan melewati garis finish sebelum red flag dikibarkan.  Lalu akan diklasifikasikan dalam urutan itu sebagai klasifikasi parsial.

Untuk setiap pembalap yang tidak melewati garis finish pada putaran yang sama dengan pemimpin balapan sebelum red flag dikibarkan, akan diklasifikasikan berdasarkan saat mereka melewati garis finish pada putaran sebelumnya.
BACA JUGA : Rossi Bocorkan Masalah Utama Saat Menunggangi Yamaha YZR-M1

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.