Home » Rekap MotoGP 2021: Grand Prix Portugal

Rekap MotoGP 2021: Grand Prix Portugal

by Reza Oktavian

OTOBIKES- Leg pertama tur Eropa 2021 membawa kami ke rollercoaster mendebarkan Portimao, adegan kembalinya emosional Marc Marquez.

Setelah dua balapan di Sirkuit Internasional Losail, MotoGP memulai tur tahunan Eropa di Autodromo Internacional do Algarve alias rollercoaster.

Pahlawan tuan rumah Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) mendominasi pertandingan di Portimao pada akhir tahun 2020, tetapi ada skenario yang berbeda pada tahun 2021.

Usai menjuarai GP Doha, Quartararo datang ke GP Portugal dengan penuh percaya diri. Orang Prancis dan YZR-M1-nya bernyanyi dari lembar himne yang sama, dan Quartararo mengantongi posisi terdepan.

Tergelincir kembali dari awal, El Diablo berhasil dengan ahli memilih jalannya melalui paket seperti yang dia lakukan di Doha untuk akhirnya mengklaim kemenangan yang nyaman.

Baca juga: Yamaha: Musim MotoGP Terakhir Rossi “Benar-benar Valid”

Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar) terlempar dari posisi kedua, saat Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo) naik dari urutan ke-11 di grid setelah putaran yang dibatalkan di Q2 untuk menyelesaikan P2.

Juara Dunia 2020 Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar) meraih podium pertamanya musim ini, saat kemenangan kedua Quartararo membuatnya memimpin 15 poin awal dalam perburuan gelar.

GP Portugal juga akan dikenang karena kembali beraksinya Marc Marquez (Tim Repsol Honda). Setelah 265 hari absen, Juara Dunia delapan kali itu kembali ke jalurnya, finis di urutan ke-7.

Aman untuk mengatakan emosi mengalir di dalam jajaran HRC ketika nomor 93 mengambil bendera kotak-kotak pada Minggu sore.

Baca juga: Miller: Ducati bisa Mendominasi MotoGP 2022

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.