Home » 5 Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

5 Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

by AdminOto
otobikes- Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

5 Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

OTOBIKES – Rekomendasi oli motor matic terbaik yang dapat Anda gunakan pada mesin kendaraan bisa Anda temukan dalam artikel berikut ini.

Oli merupakan komponen yang penting bagi kendaraan. Selain sebagai pelumas, oli juga berfungsi untuk merawat mesin tetap berfungsi dengan baik serta dapat bekerja maksimal.

Saat mesin motor pertama menyala atau ketika Anda melakukan starter motor, setiap komponen mesin akan bergerak. Hal itu menimbulkan gesekan antara komponen mesin satu dengan yang lain.

Oleh sebab itu, penggunaan pelumas yakni oli sangat penting. Hal ini agar gesekan secara langsung antar komponen di dalam mesin tidak terjadi terlalu sering sehingga mesin tidak mudah aus.

Karenanya, agar motor matic Anda awet, salah satunya adalah mengganti oli secara teratur. Selain itu, penggunaan oli yang tepat juga berpengaruh.

Perbedaan Oli Motor Matic dengan Motor Manual

Meskipun memiliki fungsi yang hampir sama, tetapi ada perbedaan antara oli motor matic dengan motor manual, salah satunya adalah tingkat kekentalan.

Perbedaan lainnya adalah fungsi dari oli pada motor matic dan motor dengan transmisi manual. Motor matic menggunakan tipe kopling kering, sehingga komponen tersebut tidak terendam oli.

Sementara pada motor transmisi manual menggunakan kopling yang terendam langsung ke dalam oli. Karenanya, oli motor matic tidak bisa Anda gunakan pada motor transmisi manual seperti motor bebek.

Sementara itu, untuk oli motor manual tetap bisa Anda pakai untuk melumasi mesin motor matic. Akan tetapi, akan lebih baik jika motor matic Anda menggunakan oli motor matic yang sesuai standar.

Karenanya, di bawah ini akan kami bahas mengenai beberapa rekomendasi oli motor matic. Setiap brand kendaraan biasanya sudah menyiapkan merek oli khusus yang sesuai dengan produk mereka.

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Berikut ini adalah rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia yang bisa Anda coba. Berbagai merek seperti AHM, Federal, Yamalube, Castrol, dan Enduro, bisa Anda coba untuk motor matic Anda.

Rekomendasi Oli Motor Matic Honda AHM Oil MPX 2

AHM memiliki beragam produk untuk kendaraan Honda. Salah satunya adalah AHM Oil MPX 2, yang cocok dengan berbagai motor matic dari Honda, seperti Honda Vario, Honda Beat, Honda Scoopy, dan lainnya.

Karenanya, bila Anda memiliki motor matic dari brand Honda, AHM menjadi rekomendasi pertama. Hal ini karena keduanya memiliki desain khusus yang menunjang fungsi satu sama lain.

Meski begitu, merek kendaraan lain juga dapat menggunakan produk oli AHM, termasuk untuk ali motor matic. Sebelum menggunakan jenis oli tertentu, perhatikan terlebih dahulu terutama kekentalan oli (SAE).

Pasalnya, setiap jenis motor matic memiliki ukuran SAE yang berbeda antara satu dengan yang lain. Oleh karenanya, perhatikan aturan penggunaan oli pada buku panduan motor.

Rekomendasi Oli Motor Matic Yamaha Yamalube Super Matic

Sama seperti Honda, Yamaha juga memiliki oli khusus untuk menunjang pelumasan mesin motor mereka termasuk motor matic. Jika Anda memiliki motor matic Yamaha dapat menggunakan Yamalube Super Matic, sebagai pelumas mesin.

Oli motor Yamalube Super Matic lebih cocok dengan motor yang bandel. Karenanya, berbagai produk Yamaha seperti Yamaha NMax, Mio, Aerox, dan lainnya sangat cocok dengan oli jenis ini.

Meski begitu, merek kendaraan matic lain juga bisa menggunakan oli motor Yamalube Super Matic. Pastikan bahwa ukuran kekentalan oli yang akan Anda gunakan sudah sesuai dengan spesifikasi motor Anda.

Oli Federal Matic 30 Ecomaxx

Rekomendasi oli motor matic selanjutnya adalah Federal Matic 30 Ecomaxx. Salah satu keunggulan produk ini adalah teknologi Active Moly dan Viscoelastic Molecules yang terkandung pada jenis oli satu ini.

Teknologi tersebut membuat gesekan dan panasnya mesin tidak akan membuat komponen mesin motor menjadi cepat aus. Dengan demikian, motor matic Anda akan menjadi lebih awet

Castrol Power1 Scooter 10W-40W

Selanjutnya adalah oli motor Castrol Power1 Scooter 10W-40W. Oli ini menggunakan Power Release Technology, yang membuat performa mesin motor meningkat.

Teknologi ini akan membuat motor Anda memiliki akselerasi lebih dahsyat saat Anda gunakan. Karenanya, bagi pengguna yang terbiasa mengendarai motor matic dengan kecepatan penuh, motor ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk Anda.

Enduro Matic-V SAE 10W-40W

Rekomendasi penggunaan oli motor matic yang terakhir adalah Enduro Matic-V SAE 10W-40W. Jenis oli ini cocok Anda gunakan apabila memiliki motor yang digunakan.

Pasalnya, Enduro Matic-V memiliki teknologi yang membuat penguapan lebih terkontrol dengan baik. Karenanya, motor matic Anda tidak akan cepat panas, meskipun penggunaannya cukup intens.

Demikianlah rekomendasi oli motor matic yang dapat Anda gunakan untuk menunjang kebutuhan motor Anda. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk pembaca.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.