Home » Renault Twizy Mobil Listrik Mungil Buatan Prancis

Renault Twizy Mobil Listrik Mungil Buatan Prancis

by Defa

OTOBIKES,- Mobil listrik mini bernama Renault Twizy yang berasal dari Prancis ini resmi meluncur di Indonesia pada awal tahun 2021 oleh PT Maxindo Renault Indonesia (MRI). Desain yang unik seperti katak karena bagian kaki-kaki mobil dibuat terpisah dan menjorok keluar. Pintunya dibuat berbeda, dengan gaya membukanya tidak ke samping melainkan ke arah atas yang disebut gaya scissors door.

Mobil ini memiliki ukuran yang mungil. Panjang mobil 2.338mm, lebar depan 1.381mm, lebar belakang 1.080mm dan tinggi 1.454mm serta berat nya 450kg. Ukuran velg-nya 13 inci dengan ukuran ban depan 125/80 dan bagian belakang 145/80.

Untuk kenyamanan, Renault Twizy ini dibekali suspensi Pseudo MacPherson-combination coil springs. Kemudian headlamp dan bumpernya juga menjorok kedepan dan terdapat untuk slot pengisian daya.

Bagian dalamnya terlihat sederhana dengan satu kemudi di bagian tengah dan di dashboard-nya ada econometer digital, tombol lampu hazard dan tombol transmisi tiga pilihan R, N dan D. Sudah dilengkapi juga dengan sensor parkir yang disebut parking master.

Lanjut ke bagian motor listiknya, menggunakan 3CG-Electric asynchronous yang menggunakan teknologi electric direct drive. Teknologi ini bisa menghasilkan tenaga 13kW dengan torsi maksimalnya 57 Nm. Baterainya yang berkapasitas 6,1 kWh bisa menghasilkan daya 13 kW. Bisa terisi penuh dalam waktu 3,5 jam. Motor listiknya bisa melesat 0-45 km/jam dalam waktu 6,1 detik saja. Kecepatan maksimalnya 80 km/jam.

Bentuknya yang kecil dan kecepatan maksimalnya, mobil ini cocok untuk di perkotaan. Harga ditawarkan dikisaran Rp 408 juta. Tertarik?* (RENALDI)

BACA JUGA : Bagian Pada Motor Ini Butuh Perhatian, Jangan Dilupakan

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.