Home » Resmi, Dovizioso jadi Tandem Rossi sampai Akhir Musim

Resmi, Dovizioso jadi Tandem Rossi sampai Akhir Musim

by Bara
Andrea Dovizioso Yamaha MotoGP

OTOBIKES – Yamaha dan Andrea Dovizioso membuat kejutan jelang lima putaran terakhir MotoGP 2021. Keduanya diketahui sudah menjalin kesepakatan, di mana Dovizioso akan diplot sebagai pembalap tim satelit Yamaha. Hal ini pun mempertegas bahwa Dovizioso akan menjadi tandem Valentino Rossi sampai akhir musim nanti.

Diakui pihak Yamaha, Dovizioso sendiri memang belum melakukan penandatangan. Akan tetapi, Lin Jarvis selaku Direktur Tim Yamaha Racing mengatakan, kesepakatan antar kedua belah pihak sudah tercapai.

Dikatakan Jarvis, Yamaha sudah melakukan negosiasi untuk mengontrak Dovizioso hingga akhir MotoGP 2022 mendatang. Tidak perlu menunggu waktu lama. Dovizioso pun diproyeksikan memulai petualangannya bersama Yamaha YZR-M1 mulai MotoGP San Marino, 19 September 2021 mendatang.

“Iya (mengenai Dovizioso ke Petronas Yamaha) sudah bisa dipastikan. Kami juga sudah mencapai kesepakatan dengan Dovizioso dan manajemennya. Belum ada yang ditandatangani. Tapi, saya yakin tidak akan ada kendala lagi,” kata Jarvis mengutip dari Motorsport.

Baca juga: Menang di MotoGP Inggris, Quartararo makin Kokoh Pimpin Klasemen

Pada wawancaranya bersama pihak MotoGP, Jarvis juga memastikan bahwa Franco Morbidelli akan naik ke tim pabrikan Yamaha. “Rencana kami adalah menjadikan Morbidelli sebagai pembalap tim pabrikan dan Dovizioso membalap dengan tim satelit mulai MotoGP San Marino,” terangnya.

Dengan demikian, Dovizioso akan mendampingi Rossi sampai akhir musim ini. Banyak yang beranggapan Dovizioso dan Rossi adalah duet impian. Sepanjang berkompetisi, dua pembalap ini belum pernah sekalipun berada di dalam satu tim.

Pada musim 2012, Dovizioso sempat mengendarai Yamaha YZR-M1 milik Monster Yamaha Tech3. Sementara di tahun itu, Rossi tengah menjalani kontrak keduanya bersama Ducati. Memasuki MotoGP 2013, Dovizioso direkrut oleh Ducati. Akan tetapi, Pada musim yang sama pula Rossi kembali ke pelukan Yamaha.

Meski begitu, kedua pembalap Italia memiliki persamaan yaitu sama-sama pernah menunggangi tiga motor berbeda di MotoGP (Honda, Yamaha dan Ducati). Sayangnya, kebersamaan mereka baru terjalin saat Rossi sudah memutuskan gantung helm tahun depan.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang sudah memutuskan pensiun setelah MotoGP 2021 nanti. Walau belum ada pernyataan resmi, kuat dugaan balap mobil akan dipilihnya selepas meninggalkan kompetisi ini. Akankah ada momen persembahan spektakuler dari kedua pembalap ini. Kita tunggu aksinya di Sirkuit Misano!

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.