Home » Resmi Meluncur, Harga Motor Pesaing Honda Gold Wing ini Tak Sampai Rp 300 Juta

Resmi Meluncur, Harga Motor Pesaing Honda Gold Wing ini Tak Sampai Rp 300 Juta

by Bara
Harga CF Moto 1250 TR-G Grand Tourer 2022

OTOBIKES – Pabrikan motor Cina tengah gencar-gencarnya melakukan eksplorasi terhadap pasar roda dua. Satu giat yang jua tak kalah mencolok pun diperlihatkan oleh CF Moto, melalui produk terbarunya yaitu CF Moto TR-G Grand Tourer 2022. Secara desain motor ini layak menjadi pesaing Honda Gold Wing.

Debut CF Moto TR-G Grand Tourer sendiri sebetulnya sudah dilakukan pada tahun lalu. Hanya saja, pada gelaran China International Motorcycle Trade Exhibition (CIMA) ke-18 itu, motor CF Moto hanya tampil sebagai sebuah konsep.

Meski begitu, sosok CF TR-G Grand Tourer langsung menjadi sorotan. Bagaimana tidak, tampilan cruiser yang notabene juga menjadi penawaran Honda Gold Wing juga ditawarkan oleh motor asal Tiongkok ini.

Setahun berselang atau tepatnya pada ajang CIMA 2021, CF Moto 1250 TR-G Grand Tourer pun kembali ambil bagian di booth CF Moto. Tidak seperti sebelumnya, pihak pabrikan pun tampaknya sudah siap untuk menjual motor barunya tersebut. Mengejutkannya lagi, harga CF 1250 TR-G 2022 itu cuma dipatok 99.980 Yuan (sekitar Rp 221 juta) saja.

Harga itu jauh lebih murah dari Honda Gold Wing. Di Cina, motor touring milik Honda dipasarkan dengan harga 440.000 Yuan atau mencapai Rp 978 jutaan. Dengan selisih yang jauh ini, penggemar motor touring di Cina tentu punya pilihan lebih bersahabat.

Baca juga: Motor Cina CF Moto Datang Lewat MForce Indonesia

Bukan murahan, CF Moto 1250 TR-G Grand Tourer 2022 nyatanya mengadopsi komponen dari rekanannya yaitu KTM. Misalnya saja suspensi yang mengandalkan kepunyaan WP Suspension – ciri khas motor KTM.

Lalu pada mesin. CF Moto 1250 TR-G Grand Tourer 2022 basis mesin kepunyaan KTM 1290 Super Duke. Dari dapur pacu itu, CF Moto 1250 TR-G Grand Tourer mampu menyemburkan tenaga 140 HP dan torsi 120 Nm. Sebagai penyimbang, disematkan pula sensor pengereman ABS pada kedua rodanya.

Kendati jauh lebih murah, CF Moto 1250 TR-G Grand Tourer 2022 juga dilengkapi fitur kelas atas. Dari panel instrumen TFT kepunyaannya, terlihat bahwa motor touring ini memiliki fitur semacam mode berkendara hingga koneksi smartphone.

Guna mendukung penggunaan jarak jauh pula, CF Moto 1250 TR-G Grand Tourer 2022 dibekali top box dan side box. Kira-kira bakal ke Indonesia juga gak ya sobat Otobikes?

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.