Home » Ronin, Motor Retro Modern dari TVS

Ronin, Motor Retro Modern dari TVS

by zizi
Motor TVS Ronin.* (FOTO: Laman Resmi: tvsmotor.com)

OTOBIKES,- Ronin merupakan motor yang berasal dari pabrikan TVS di India.  Ronin ini memiliki gaya klasik yang cocok untuk para pecinta motor-motor jadul.  Meski berpenampilan ala motor retro tetapi sudah memiliki mesin mumpuni berkubikasi 225,9cc single silinder SOHC engine with oil cooling.

Membuat motor ini bisa memuntahkan tenaga hingga 15 kW dengan torsi maksimalnya 20Nm, dengan 5 transmisi. Lalu diklaim bisa melaju hingga kecepatan 120km/jam.  Kemudian TVS Ronin ini tersedia dalam beberapa varian, seperti DS, SS dan TD.  Untuk TD, merupakan varian tertingginya dengan sistem ABS ganda, sementara DS dan SS hanya memiliki sistem ABS tunggal.

Ronin merupakan motor yang berasal dari pabrikan TVS di India. 

Sebagai varian tertinggi, DS juga sudah dibekali fitur unggulan seperti Digital cluster SmartXonnect, bantuan suara dan navigasi ETA.  Selain itu, terdapat peringatan panggilan telepon, notifikasi dan analisis perjalanan yang bisa dilihat melalui aplikasi TVS Connect. Tidak hanya itu, penerangannya pun sudah menggunakan LED dan ada slipper clutch juga.

Urusan harga, TVS Ronin SS memiliki harga 149.000 Rupee atau sekitar Rp 28,2 jutaan.  Sementara untuk TVS Ronin DS, memiliki banderol harga 156.500 atau sekitar Rp 29,6 jutaan. Terakhir varian tertingginya, TVS Ronin TD harganya 168.750 atau sekitar Rp 31,9 jutaan.

Pecinta motor kustom bergaya scrambler bisa terpana melihat Ronin ini, karena terlihat gagah dan keren saat dikendarai.* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.