Home » Sambut Moto GP Mandalika 2022, Pemprov Jabar dan NTB Jalin Kolaborasi

Sambut Moto GP Mandalika 2022, Pemprov Jabar dan NTB Jalin Kolaborasi

by Defa

OTOBIKES (KOTA BANDUNG),- Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung penyelenggaraan MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Salah satu bentuk dukungan dengan memasok produk-produk merchandise hasil kolaborasi antara Pemprov Jabar dengan  Pemda NTB. Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Perangkat Daerah Pemprov Jabar dengan NTB di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (23/02/2022).

Beberapa produk yang akan dijual untuk mendukung event Moto GP Mandalika adalah pakaian hingga sepatu. Khusus untuk sepatu didesain langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan akan diluncurkan di Mandalika.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan  Gubernur NTB Zulkieflimansyah seusai penandatangan perjanjian kerjasama.* (FOTO: Rizal FS/Biro Adpim Jabar)

“Yang sekarang tim sedang kerjakan mayoritas adalah pakaian dan sepatu. Untuk launching digelar di sana (Mandalika). Desainernya dari Jabar, tapi semua produksi dan sumbernya dari NTB,” ujar Kang Emil.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyambut baik kerja sama dengan Pemprov Jabar sebagai langkah dan komitmen Pemprov NTB untuk menjadi tuan di daerahnya sendiri. Apalagi NTB juga akan menjadi tuan rumah dari banyak ajang internasional. Misalnya adalah ajang balap motor World Super Bike, hingga yang terbaru balapan motor kelas dunia Moto GP pada Maret 2022 mendatang.

“NTB akan menjadi tuan rumah dari berbagai event internasional. Oleh karena itu jangan sampai kami hanya menjadi penonton di daerah kami sendiri. Kapasitas masyarakat harus di-upgrade, dan alhamdulillah dengan kolaborasi dan sinergi ini banyak orang-orang di daerah kami akan dilatih, sehingga mempunyai kemampuan yang mumpuni,” kata Zulkieflimansyah.

BACA JUGA : Francesco Bagnaia Ungkap Saingan Terberatnya

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.