Home » Tjetjep Heriyana Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika

Tjetjep Heriyana Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika

by AdminOto
Tjetjep Heriyana jalan-jalan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menggunakan motor tua yang ada sespannya untuk berkeliling di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)

OTOBIKES,- Ada satu kisah saat pelaksanaan MotoGP Mandalika lalu, ajang itu dihadiri sang legenda balap motor Indonesia asal Jawa Barat, Tjetjep Heriyana. Tjetjep merupakan pebalap nasional yang berkarir di dunia balap Indonesia pada 1954 sampai 1974. Selama berkarir, Tjetjep berhasil mengharumkan nama Indonesia sampai ke Macau. Namanya pun tercatat dalam Wall of Fame GP Macau. Prestasi tertinggi Tjetjep adalah juara 3 Grand Prix Macau pada 1970.


Tjetjep merupakan pebalap nasional yang berkarir di dunia balap Indonesia pada 1954 sampai 1974. Selama berkarir, Tjetjep berhasil mengharumkan nama Indonesia sampai ke Macau. Namanya pun tercatat dalam Wall of Fame GP Macau. Prestasi tertinggi Tjetjep adalah juara 3 Grand Prix Macau pada 1970.

Baca Juga : Bentuk Trofi MotoGP Mandalika yang Diberikan Presiden Jokowi ke Miguel Oliveira

Keberangkatan Tjetjep Heriyana 


Tjetjep berangkat menuju Lombok bersama anak dan cucunya, Kamis (17/03/2022). Tjetjep sendiri bahagia dan antusias untuk menyaksikan ajang ‘kuda besi’ MotoGP di Mandalika secara langsung. Sebelum berangkat ke Lombok, legenda balap motor Indonesia asal Jawa Barat, Tjetjep Heriyana menjalani pemeriksaan kesehatan di Kota Cimahi.


Dokter yang memeriksa kesehatan Tjetjep, Ayi Abdul Basith, menuturkan bahwa kondisi kesehatan Tjetjep baik. “Dari nadi dan saturasi oksigen normal. Kondisi tubuh, bagian paru dan perut, semua dalam kondisi batas normal dan sudah tidak ada keluhan,” ucap Ayi.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.