Home » Sebastian Vettel Putuskan Gantung Setir di Akhir Musim 2022

Sebastian Vettel Putuskan Gantung Setir di Akhir Musim 2022

by zizi
Sebastian Vettel, Pembalap Aston Martin.* (FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- Sebastian Vettel memutuskan untuk pensiun di akhir musim balapan 2022 nanti. Pebalap senior Formula 1 ini telah meraih 4 gelar juara dunia balapan mobil dengan mesin jet.

Vettel yang kini berusia 35 tahun itu membeberkan alasannya untuk istirahat selama di ajang F1.  Ia menginformasikan melalui laman sosial media pribadinya.  Ia intinya ingin fokus meluangkan sisa waktunya kepada keluarga dengan ketiga anaknya dan ingin kehidupan di luar lintasan.

F1 akan kehilangan salah satu pebalap terbaiknya. Vettel berada di masa kejayaan saat berada di Tim Red Bull.  Ia menjadi juara selama 4 kali berturut-turut di tahun 2010 hingga 2013.

Kemudian Vettel bergabung dengan tim asal Italia dengan logo kuda jingkrak, Ferarri di tahun 2015.  Kemudian pindah ke Aston Martin di tahun 2021, hingga kini memutuskan untuk gantung setir.

“Keputusan untuk pensiun menjadi salah satu keputusan yang sulit.  Dan saya telah menghabiskan banyak waktu memikirkannya,” ujar Vettel, dalam keterangan resmi Aston Martin.

BACA JUGA: Aprilia Masih Inginkan Jasa Vinales di Musim Depan

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.