Home » Segini Biaya Servis dan Harga Suku Cadang Honda Beat

Segini Biaya Servis dan Harga Suku Cadang Honda Beat

by AdminOto
Biaya Servis dan Harga Suku Cadang Honda Beat

OTOBIKES – Honda Beat merupakan sepeda motor jenis skutik paling laris di Indonesia. Sebagai motor entry-level, Honda Beat juga perlu mendapat perawatan berkala agar performanya tetap prima.

Perawatan motor mutlak diperlukan, agar kendaraan yang Sobat gunakan tetap memiliki performa optimal. Honda Beat yang menggunakan sistem transmisi otomatis jenis CVT, juga memerlukan perhatian lebih.

Dilansir dari laman resmi Wahana Honda, konsumen perlu memperhatikan kebersihan beberapa komponen. Tidak terkecuali komponen-komponen di dalam bak CVT meskipun tertutup.

Biaya servis CVT dan Harga Suku Cadang Honda Beat

Pada dasarnya melakukan servis motor di bengkel spesialis relatif bervariasi. Namun dalam hal ini untuk servis di bengkel resmi, biayanya masih bisa diperkirakan.

Pemilik Honda Beat hanya membutuhkan biaya tidak lebih dari Rp 50 ribu untuk melakukan servis CVT. Namun harga tersebut belum termasuk dengan penggantian komponen (jika ada).

Suku cadang akan disarankan untuk diganti, jika mekanik menemukan adanya masalah. Penggantian sendiri biasanya dilakukan atas dasar keluhan dari konsumen.

Berikut ini harga suku cadang Honda Beat

  • Harga suku cadang New Honda BeAT

Roller set: Rp36.000

V-belt: Rp90.000

Kampas ganda: Rp129.000

  • Harga suku cadang BeAT FI eSP

Roller dan v-belt: Rp133.000

Kampas ganda: Rp139.000

  • Harga suku cadang servis BeAT FI

Roller set: Rp48.000

V-belt: Rp125.000

Kampas ganda: Rp132.000

  • Harga suku cadang servis BeAT karburator

Roller dan v-belt: Rp130.000

Kampas ganda: Rp138.000

Siklus Servis CVT Motor

CVT (Continious Variable Transmission) merupakan bagian yang penting dari sepeda motor jenis skutik. Di dalamnya terdapat komponen penting termasuk roller, v-belt serta kampas ganda.

Dikatakan bahwa untuk tetap mendapatkan performa optimal, CVT sebaiknya diservis satu bulan sekali. Paling tidak Sobat bisa mengetahui adanya tanda keausan komponen di dalamnya.

Hal ini akan sangat berguna pada kendaraan yang digunakan setiap harinya dan menempuh medan berat.

Komponen yang sudah aus dan tidak segera diganti, tentunya akan menyebabkan kerusakan lainnya. Sebagai contoh, v-belt yang sudah mulai aus, bisa menjadi penyebab terjadinya kerusakan mangkuk yang menjepitnya.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.