Home » Sembuh dari Diplopia, Marc Marquez Ambisi untuk Menang

Sembuh dari Diplopia, Marc Marquez Ambisi untuk Menang

by AdminOto

OTOBIKES,- Marc Marquez jadi salah satu yang diunggulkan untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2022 bersama Honda. Tapi kalau kita melihat kebelakang, tragedi kecelakaan yang deritanya pada awal musim 2020 di Jerez, membuatnya cedera.

Saat itu, ia mengalami cedera fatal pada lengan kanannya dan harus operasi sebanyak 3 kali. Marquez pun harus suntik penahan rasa sakit agar bisa balap karena ia masih merasakan sakit hingga saat ini. Tidak hanya cedera pada lengan, ia juga didiagnosis menderita penyakit diplopia atau penglihatan ganda.

Penglihatan ganda tersebut sangat menganggu pada pembalap apalagi, para pembalap membutuhkan fokus pada mata dan tidak bisa untuk melihat dengan penglihatan ganda. Jika penyakit ini muncul maka akan sangat menganggu. 

Baby Alien mengaku dengan penglihatan ganda itu ia tidak bisa melakukakan apa-apa karena pusing. Ia juga mengatakan kalau musim 2020-2021 merupakan titik terendahnya selama balapan.

Seperti ketahui Marc Marquez merupakan salah satu pembalap yang paling sukses, telah memenangkan 6 gelar juara dunia dari 7 musim perdananya pada periode 2013-2019. lalu petaka pun muncul di Jerez dan penyakit pun menjadi masalah dan bisa membuat kariernya dunia balapan kuda besi bisa berakhir.

BACA JUGA : Pecco Kian Mantap, Ducati Perpanjang Kontraknya Hingga 2024

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.