Home » Sensasi Motor Listrik Yamaha E01, Masyarakat Dapat Mencobanya

Sensasi Motor Listrik Yamaha E01, Masyarakat Dapat Mencobanya

by AdminOto
Sensasi Uji Coba Motor Listrik Yamaha E01

OTOBIKES.COM,- PT YIMM mengadakan uji coba publik motor listrik Yamaha E01 sekaligus  Press Conference yang diberi judul Proof of Concept (POC) bertempat di  Kota Baru Parahyangan, Kamis (8/12/2022). Pada kesempatan wartawan, vlogger dan influencer yang  hadir dalam acara tersebut diberi kesempatan uji coba motor listrik ini.

Manager Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Anton menjelaskan, uji coba tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepada publik bagaimana sensasi mengendarai motor listrik Yamaha E01 dan meminta beberapa tanggapan terkait motor listrik Yamaha E01.

Dikatakannya, Motor Listrik ini dibekali kapasitas tenaga motor 125 cc, dengan kecepatan maksimal 100 Km/Jam. Untuk rata-rata kecepatan motor listrik ini ada di angka 60 Km/Jam.

“Ada fitur unik yang terdapat pada motor listrik Yamaha E01, yaitu fitur untuk berjalan mundur yang dimana sangat membantu pengendara jika kesulitan untuk memundurkan motor,”jelasnya.

Motor Listrik Yamaha E01

Motor Listrik Yamaha E01

Mode yang terdapat pada motor ini, lanjut Anton,  dibagi menjadi tiga bagian. Masing-masing mode memiliki sensasi kecepatan yang berbeda.

Dijelaskan, pada mode Power tenaga maksimal yang didapatkan mencapai 8,1 kW pada 5.000 rpm dengan maksimal torsi 30,2 NM di 1.950 rpm. Mode power sangat cocok digunakan untuk pengendara yang ingin memperlaju kecepatan berkendara.

Baca Juga : Perbedaan Fazzio Neo dan Lux, Mana yang Lebih Bagus?

“Di mode Standar pengendara akan merasakan torsi yang berkurang dan hanya mendapatkan 24,5 NM pada 1.500 rpm, tetapi untuk power maksimal yang dihadirkan masing sama yakni 8,1 Kw DI 5.000 RPM,”jelas Anton.

Mode terakhir pada motor listrik Yamaha E01 adalah mode ECO, menurut Anton, mode yang dimana sangat cocok jika pengendara ingin membawa motor ini secara santai, karna power pada mode ini hanya mencapai 5,4 Kw di 4.500 rpm dan dengan maksimal 21,4 Nm pada 1.500 rpm. Membuat motor tepat berada di kecepatan maksimal 60 Km/Jam.

Sementara itu, Manajer of Aftersales PT YIMM, Suma mengungkapkan, untuk masyarakat luar yang ingin mencoba motor listrik ini dapat meminjam ke dealer Yamaha, dengan catatan sore hari sudah dikembalikan.

“Masyarakat dapat meminjam motor listrik Yamaha E01, langsung saja datang ke diler. Tapi dengan syarat pagi ambil sore dikembalikan ke pihak dealer,”  jelas Suma.

Motor Listrik Yamaha E01

Alasan mengapa peminjaman harus dikembalikan sore hari yaitu karena wall charging hanya baru berada di dealer Yamaha Jabar. PT YIMM memberikan fasilitas Fast Charger dan Normal Charger untuk mengisi daya ulang baterai motor ini.

Uji Coba untuk media mengendarai motor Listrik E01 itu diselenggarakan di sekitar Kota Baru Parahyangan dengan jarak tempuh sekitar 6 Km. Kesan pertama, ketika pertama kali mencoba menaiki motor listrik Yamaha E01 ini, kita seperti diingatkan menaiki motor Nmax, bahkan secara keseluruhan bodynya mirip motor Nmax ini. Untuk berada ditikungan motor listrik Yamaha E01 sangat memudahkan pengendara untuk bermanuver cepat dan pengendara tetap merasa nyaman. (Elang)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.