Home » Serial Salesman Hebat (6) 7 Kekuatan Yang Harus di Bangun Untuk Menjadi Salesman Hebat

Serial Salesman Hebat (6) 7 Kekuatan Yang Harus di Bangun Untuk Menjadi Salesman Hebat

by Anjar

OTOBIKESBy Mas Haji

1) Kekuatan Tekad

Kekuatan super manusia ada di TEKAD-nya. Tekad akan melahirkan semangat, keberanian, pantang menyerah dan tak kenal lelah.

Orang yang punya tekad akan berusaha maksimal untuk mencapai target impiannya. Dia akan terus memperbaiki diri, membekali diri, mengasah dan meningkatkan kemampuan sampai hasil terwujud. Jadi, bukan modal NEKAD doang.

Orang yang tidak ada gairah, loyo biasanya tidak punya tekad kuat untuk mencapai suatu cita cita atau hasil.

Baca Juga: Salesman Hebat (Part 1), Cara Jitu Cari Uang atau Karir Sesuai Ajaran Nabi

Tekad harus dibangkitkan, dimunculkan dari dalam diri. Dorongan dari orang tua, keluarga anak istri, sahabat bisa mendorong munculnya tekad. Pribadi hebat biasanya bisa memunculkan dan menjaga tekadnya terus berkobar meraih cita.

Spirit dan tekad untuk bisa menjadi nomor satu sangat diperlukan untuk tetap kompetitif dalam karir. Slogan dan yel yel harus terus digaungkan untuk membangkitkan tekad bisa meraih target dan bisa nomor satu. Baik itu tekad individu salesman maupun team dalam meraih hasil maksimal.

Ayo bangkitkan tekadmu untuk bisa meraih cita cita dan impian.

2) Kekuatan diskon, kapan dipakai

Salesman hebat akan menelorkan diskon yang kecil bahkan tidak ada. Salesman hebat akan berhasil menjual bukan karena diskon, tetapi kemampuan meyakinkan yang mumpuni.

Konsumen harus tertarik dengan produk dan layanan dulu. Diskon adalah senjata akhir atau diskon adalah pendorong untuk bisa meraih hasil jauh di atas target.

Baca Juga: Salesman Hebat (Part 2) , Mau Survive dan Income Tinggi di Era Pandemi?

Jangan tergantung diskon dan program penjualan. Asah terus kemampuan diri.

3) Kekuatan Database

Data konsumen mesti dijaga dan diolah. Dibuat mappingnya (dianalisa, dipetakan), misalnya: Buat urutan konsumen premium ke biasa. Buat urutan konsumen terlama dan terbaru. Buat pemisahan berdasar jenis kelamin, tempat tinggal, usia, ekonomi, dan lainnya.

Database harus menjadi acuan untuk bekerja. Untuk menentukan prioritas konsumen selanjutnya, untuk di tawarkan produk yang lainnya. Mencari konsumen baru idealnya hanya 20% porsinya, sisanya mayoritas dari pengolahan database.

Pergerakan penduduk, pendapatan, budaya tidak secepat kebutuhan konsumen untuk ganti barang. Apalagi budaya konsumtif sudah menjalar sekarang ini.

Mencari konsumen baru butuh energi dan biaya sangat banyak. Pengelolaan database dengan benar akan meningkatkan efisiensi yang signifikan.

4) Kekuatan Jaringan

Jaringan bisa jadi konsumen anda, atau penghubung ke target anda, atau penentu pembelian atau orang yang punya pengaruh untuk merekomendasikan anda dan produk anda. Konsumen, wajib dibangun satu persatu sejak anda bergabung menjadi salesman.

Jaringan influencer, orang yang bisa mempengaruhi dan merekomendasikan juga mesti di dekati dan dijaga kuat hubungannya. Tokoh masyarakat, keagamaan, budayawan dan lainnya juga sangat perlu untuk kenal bahkan bisa punya hubungan baik akan sangat manfaat. Seberapa luas jaringan juga mesti di bangun bertahap bahkan bertahun tahun. Bila terus bisa membina dan menjaga akan sangat powerfull untuk anda.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.