Home » Sanyang Motor Keluarkan Skuter Baru: Ini Spesifikasi dan Harganya

Sanyang Motor Keluarkan Skuter Baru: Ini Spesifikasi dan Harganya

by AdminOto
Otobikes-Sanyang Motor Keluarkan Skuter Baru Ini Spesifikasi dan Harganya

Sanyang Motor Buat Skuter Baru: Ini Spesifikasi dan Harganya

OTOBIKES Skuter MMBCU Sanyang Motor sudah rilis untuk pasar Taiwan dan Cina pada awal Agustus 2022. Motor jenis skuter ini memiliki tampilan yang unik, serta desain bodi yang futuristik untuk kendaraan roda dua.

Meski begitu MMBCU tidak meninggalkan ciri khas utamanya yakni tampilan bodi yang lancip di setiap sudut. Ciri tersebut masih tetap melekat pada model skuter listrik terbaru mereka.

Pada bagian lampu depan motor ini menggunakan teknologi LED yang membuat pencahayaan yang cukup di malam hari. Karenanya, motor ini sangat aman untuk Anda pakai pada malam hari.

Selain itu, penggunaan bahan bakar yang irit serta AKI motor yang terpasang memiliki kapasitas daya yang cukup tinggi. Oleh karena itu, pengguna dapat memakainya dengan nyaman.

Sayangnya, belum ada keterangan resmi apakah MMBCU produksi Sanyang Motor ini akan beredar di Indonesia. Tapi, Anda tetap bisa memesannya secara mandiri apabila ingin memilikinya.

Selain itu, motor jenis skuter besar ini memiliki desain yang unik dan cukup mumpuni. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini sampai selesai.

Spesifikasi Skuter MMBCU Sanyang Motor

Selain tampilan lampu depan yang menggunakan LED skuter MMBCU juga memiliki panel samping yang lugas. Posisinya berada di atas kursi single-peace yang memberi kesan sporty.

Kapasitas mesin 150cc melengkapi skuter MMBCU. Karenanya, motor ini memiliki akselerasi yang cukup kencang.

Kecepatan maksimum skuter MMBCU adalah 149 km per jam. Oleh sebab itu, motor ini sangat cocok bagi pengendara yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Di Indonesia motor ini setara dengan Honda ADV150. Dengan tampilan yang lebih sporty, motor ini bisa menjadi solusi untuk pecinta roda dua.

Meskipun harga resminya di Indonesia belum ditetapkan, namun motor ini akan menjadi salah satu motor murah di kelasnya. Pasalnya, itu merupakan keunggulan kendaraan asal Taiwan dan Cina.

Untuk sistem pengereman motor MMBCU menggunakan suspensi garpu teleskopik di bagian depan, serta monoshock untuk bagian belakang.

Selain itu, ada juga teknologi Anti Lock Braking System, yang membuat pengendara aman melewati jalanan licin. Ada juga kontrol traksi, serta penggunaan rem cakram di bagian depan dan belakang.

Motor ini juga menggunakan velg 13 inci. Karenanya, MMBCU sanggup membawa beban hingga 136 kg. Beban tersebut tidak termasuk rangka kendaraan atau sasis.

Tidak hanya kuat dan bertenaga MMBCU juga memiliki beragam fitur modern. Di antaranya silent start, yang membuat suara kendaraan sangat halus.

Ada juga idle engine cut-off, serta instrument cluster LED terbaru. Fitur tersebut menggunakan teknologi paling mutakhir untuk kendaraan roda dua.

Bagasi yang lebar juga terdapat di motor ini. Karenanya, dapat menampung barang yang cukup banyak. Motor ini juga memiliki USB Port untuk mengisi baterai smartphone.

Pada bodi bagian depan, terdapat tempat penyimpanan air mineral. Penyimpanan air tersebut dapat menampung botol 700 ml, sehingga mempermudah pengendara.

Dengan fitur tersebut motor ini sangat cocok digunakan turing atau perjalanan jauh. Oleh karena itu, motor ini direkomendasikan untuk anggota klub motor.

Harga Skuter MMBCU dan Cara Membelinya

Penjualan skuter MMBCU baru tersedia untuk pasar Cina dan Taiwan. Oleh karenanya, di Indonesia motor ini belum dapat Anda beli. Pasalnya, Sanyang Motor mengincar pasar Asia Timur.

Meski begitu, ada kemungkinan skuter produksi Sanyang Motor merambah pasar global, terutama di Asia Tenggara. Apalagi, motor ini mendapat review positif dari berbagai negara.

Dengan harga yang lebih terjangkau, skuter MMBCU dapat sukses di pasar global. Khususnya Asia Tenggara dan Asia Selatan yang menjadi pasar utama kendaraan roda dua.

Di Indonesia sendiri versi terdahulu skuter MMBCU belum masuk ke pasaran secara umum. Namun, bukan tidak mungkin varian terbaru akan merambah market Indonesia.

Mengenai harga, skuter produksi Sanyang Motor ini cukup kompetitif. Di pasar Cina,  motor ini memiliki harga lebih murah dari Honda ADV150, yang juga menjadi salah satu motor terlaris di Indonesia.

Harga motor Honda ADV150 di Indonesia sendiri berada di kisaran 35 juta rupiah. Apabila lebih murah dari harga tersebut, skuter MMBCU berada di bawahnya.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.