Home » Skutik Honda SH Mode 125cc, Pernah Lihat?

Skutik Honda SH Mode 125cc, Pernah Lihat?

by zizi
Motor Honda SH mode 125 rilis di Vietnam.* (FOTO: Laman Resmi honda.com.vn)

OTOBIKESBANDUNG,- Skutik Honda SH Mode 125cc tidak pernah kita lihat keluyuran di jalanan Indonesia karena memang tidak rilis di Indonesia.  Skutik premium ini meluncur di Vietnam saja.  Sebenarnya ada keluarganya dari skutik ini yang pernah hadir di Tanah Air yaitu SH150i.  Namun sayang saat ini sudah tidak dipasarkan lagi.

Melihat bentuknya, motor ini mengusung gaya retro dengan hampir seluruh bodinya membulat.  Lampu depan serta spionnya pun memiliki bentuk yang sama.  Untuk memberikan kesan elegan, sehingga ditambahkan warna chrome yang ada di headlamp dan spion.  Juga bodi samping sekitar lampu belakang yang memiliki tampilan cukup besar.

Tidak hanya ada lampu headlamp di bagian stang, motor ini juga memiliki lampu tambahan di bagian badan depan.  Yang menyatu dengan lampu sein dan memiliki bentuk V seperti kalung mewah yang melingkar di leher motor.

Lanjut ke bagian mesin, motor cantik ini memiliki kubikasi mesin 124,8cc eSP+ SOHC 4 klep PGM-FI.  Yang bisa memancarkan tenaga maksimal 10,9dk/8.500rpm dengan torsi puncak 11,7NM pada 5.000rpm. Meski menggunakan 125cc, motor ini menggunakan mesin dengan teknologi terbaru yaitu eSP+ dengan rangka eSAF.

Pada kaki-kakinya menggunakan suspensi teleskopik di depan dan suspensi tunggal di belakang.  Kemudian velg-nya menggunakan ukuran 16 inci di depan dan 14 inci di belakang.  Yang diselimuti ban berukuran 80/90 di depan dan 100/90 di belakang

Honda SH mode 125 ini memiliki fitur dengan panel instrumen yang mengkombinasikan digital dan analog.  Tetapi sudah memiliki fitur canggih seperti smartkey, ISS (Idling Stop System) dan USB Charger.  Selain itu rem cakram dengan CBS dan ABS single channel.  Sementara untuk tangkinya memiliki volume 5,6 liter, lumayan besar untuk skutik.* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.