Home » Smoot Motor Listrik Murah Buatan Indonesia, Fitur Lengkap Harga Cuma 14 Jutaan

Smoot Motor Listrik Murah Buatan Indonesia, Fitur Lengkap Harga Cuma 14 Jutaan

by Anjar
Smoot sumber https://smoot.id/

OTOBIKES

Seiring dengan perkembangan zaman kini produsen motor listrik berlomba lomba untuk menciptakan motor listrik dengan fitur yang canggih. Saat ini makin banyak produsen motor listrik yang memasarkan produknya di Indonesia.

Salah satu yang terbaru adalah Smoot, motor listrik buatan PT Swap Energi Indonesia (SEI) yang prakteknya ada di di Tangerang, Banten.

Baca Juga: Nggak Semua Mahal, Ini Deretan Mobil Listrik Murah yang Ada di Indonesia

Smoot merupakan sebuah motor listrik pintar yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Karena terkoneksi dengan smartphone di aplikasi Smoot terdapat banyak fitur seperti kondisi kesehatan motor dan baterai, cheklis payment untuk top up kilometer, gps tracker, mematikan mesin, membaca riwayat perjalanan dan masih banyak lagi.

Motor listrik Smoot mengusung baterai lithium berkapasitas 64V 22,5AH yang diklaim dapat melaju sejauh 70 km dalam kondisi baterai full.

Sedangkan motor listriknya berkapasitas 1.500W, yang diklaim mampu dipakai mampu melaju dengan kecepatan hingga 60 km/jam.

Baca Juga: Mengenal Sosok Zapp i300 Sekuter Listrik Tercanggih Saat Ini, Mirip Kendaraan Luar Angkasa

Menariknya untuk pengecasan baterai Smoot mengusung konsep Swap baterai. Pemilik Smoot tidak perlu mengecek baterainya dirumah atau tempat lain, jadi Smoot menyediakan stasiun penukaran baterai atau smart point baterai.

Cara Menukarkan Baterai Motor listrik di Smart Point

  1. Pergi ke Smart point terdekat  
  2. Matikan mesin motor lalu keluarkan baterai yang terdapat dibawah jok motor
  3. Masukan baterai kedalam slot baterai yang kosong
  4. Setelah itu konsumen dapat mengambil baterai yang baru yang telah terisi dengan penuh
  5. Masukan kembali baterai ke dalam motor

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Mobil Listrik Akan Semakin di Buru di Masa Depan

Uniknya lagi baterai ini menggunakan system kuota jadi konsumen bebas menggati baterai asalkan masih mempunyai kuota. Untuk harga kuotanya, Smoot menyediakan tiga pilihan yakni 100 km dengan tarif Rp 20.000, 250 km (tarif Rp 45.000) dan 500 km (tarif Rp 80.000). Pembelian ini bisa dilakukan melalui platform OVO dan Gopay. Sedangkan, untuk harga per unit dibanderol dengan harga sekitar Rp 14 jutaan. Untuk harga terupdate bisa kunjungi situs berikut https://smoot.id/

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.