Home » Somkiat Chantra, Pebalap Thailand Pertama Juara Grand Prix

Somkiat Chantra, Pebalap Thailand Pertama Juara Grand Prix

by AdminOto
Pebalap asal Thailand, Somkiat Chantra di Kelas Moto2.* (FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- Warga Thailand patut berbangga dengan ridernya yang berada di kelas Moto2 yaitu Somkiat Chantra. Rider muda ini kelahiran Chonburi, Thailand, 15 Desember 1998. Tahun 2022 ini, Chantra bergabung dengan Tim Idemitsu Honda Team Asia. Ia sedang naik daun karena berhasil keluar menjadi juara di seri GP Mandalika di Kelas Moto2.


Pencapaian itu menjadikannya orang Thailand pertama yang meraih juara di seri Grand Prix. Sekaligus juga merupakan raihan juara dan podium pertamakali nya di kelas Moto2 maupun Grand Prix.

Baca Juga : Ai Ogura, Pebalap Bertalenta Asal Jepang


Pebalap dari Chonburi itu sebenarnya sudah cukup mentereng saat mengikuti Shell Advance Asia Talent Cup. Pada tahun 2016 ia keluar sebagai juara di ajang itu. Balap membalapnya sudah menonjol di tahun itu.


Kemudian pada tahun 2017-2018, ia melanjutkan karirnya di Kejuaraan Dunia Junior Moto3 FIM CEV. Tahun pertamanya, ia turun empat kali balapan. Ia hanya bisa mengoleksi 26 poin yang membuatnya berada di urutan ke-20.


Di tahun 2018 saat masih membalap di ajang yang sama, Chantra tampil lebih baik. Namun belum bisa meraih podium. Tapi ia mendapatkan wildcard untuk membalap di kelas Moto3 tahun ini.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.