Home » Spesifikasi dan Fitur Hyundai Kona EV, Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Spesifikasi dan Fitur Hyundai Kona EV, Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

by Resti Sesta
Hyundai Kona Electric EV, mobil listrik yang laris manis.* (FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- Hyundai menjadi produsen mobil listrik yang cukup mendominasi di Indonesia.  Mobil Hyundai Kona Electric menjadi paling laku di tanah air.  Berdasarkan data GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) tahun 2021, Hyundai Kona EV berada di urutan teratas sebagai mobil listrik paling laris dengan 360 unit terjual.

Apa yang spesial dari mobil Hyundai Kona EV ini? Langsung saja kita bahas.

Mobil Hyundai Kona dirilis oleh PT Hyundai Motors Indonesia pada 6 November 2020 Lalu. Mobil Ini mempunyai kapasitas baterai 39,2 kWH yang diklaim mampu menempuh jarak 345 kilometer dengan torsi maksimalnya 395Nm dan kecepatan pengisian baterai dari 0-100 hanya kurang dari 1 jam yaitu 54 menit dengan pengisian cepat. Namun jika menggunakan portable charging di rumah bisa memakan waktu hingga 19 jam.

BACA JUGA : Marc Marquez, Pebalap ‘Alien’ di MotoGP

Hyundai Kona Electric EV, mobil listrik yang laris manis.* (FOTO: Pinterest)

Hyundai Kona ini mempunyai desain sporty seperti mobil SUV Crossover tapi tetap ada unsur masa depan, dengan ciri lampu LED khas pabrikan Hyundai di bagian depan.  Desain velgnya berupa palang minim lubang yang berukuran 17 inci, sehingga membuat mobil listrik ini enak untuk dipandang.

Dimensi mobil ini berukuran panjang 4.180mm, Lebar 1.800m dan tinggi 1. 555mm.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.