Home » Spesifikasi Honda PCX160 2022: Motor Paling Laris di GIIAS Tangerang

Spesifikasi Honda PCX160 2022: Motor Paling Laris di GIIAS Tangerang

by AdminOto
OTOBIKES-Spesifikasi Honda PCX160 2022

Spesifikasi Honda PCX160 2022 dan Harganya

OTOBIKES Spesifikasi Honda PCX160 yang mencatat penjualan terbesar dari Astra Honda Motor pada pameran GIIAS 2022.

Banyak pengunjung GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang, membeli motor jenis skuter besar tersebut. Karenanya, Honda PCX 160 menjadi salah satu motor terlaris.

Dalam pameran yang berlangsung selama 11-21 Austus 2022 tersebut Honda PCX terjual 349 unit. Jumlah tersebut merupakan salah satu yang paling banyak terjual untuk kategori kendaraan roda dua.

Penjualan Honda PCX160 juga melebihi skuter besar andalan Honda lainnya, yakni Honda ADV160. Pada pameran GIIAS 2022 Tangerang, Honda ADV160 menempati posisi ke-2 motor paling laris yakni 208 unit.

Varian terbaru Honda PCX160 sendiri tampil lebih elegan. Meskipun memiliki rangka mesin yang tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Ada, sejumlah pemutakhiran teknologi yang membuatnya lebih nyaman bagi pengendara.

Salah satu skuter besar milik Honda ini memiliki beragam fitur dan teknologi modern yang memudahkan pemiliknya saat berkendara.

Sementara untuk harga motor ini berada di kirasan 32 juta rupiah untuk penjualan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi Honda PCX160

Motor Honda PCX160 menggunakan mesin 160cc 1 silinder. Tipe skuter besar ini juga memiliki torsi maksimal 14,7 Nm, dan RPM 6500.

Tidak hanya itu, produk terlaris di GIIAS 2022 ini juga memiliki suspensi depan teleskopik, serta dual rear suspensiton pada bagian belakang.

Tipe rangka Honda PCX160 menggunakan cradle ganda. Bagian sayap juga memiliki side wings, yang dapat menjaga keseimbangan pengendara.

Di bagian penumpang atau jok, menggunakan dual side. Oleh karenanya, motor ini memiliki kapasitas penumpang 2 orang.

Untuk dimensi keseluruhan Honda PCX160 memiliki panjang rangka 1963mm, lebar 742mm, tinggi 1108mm, serta bobot 131kg.

Fitur yang terdapat dalam skuter besar ini juga beragam. Misalnya enhanshed Smart Power plus (eSP+). Motor ini juga menggunakan Anti Lock Braking System (ABS), yang memberikan keamanan dalam berkendara.

Sebagai salah satu skuter besar, Honda PCX160 sangat cocok untuk perjalanan jarak jauh. Pengendara dapat menempuh perjalanan dengan nyaman.

Selain itu, tenaga maksimal dari motor ini juga cukup cepat. Motor yang menggunakan mesin 160cc ini dapat menempuh kecepatan maksimal hingga 159km per jam.

Oleh karenanya, mobilitas pengendara dapat terjaga. Apabila, pengendara membutuhkan waktu yang cepat skuter ini juga cukup mumpuni. Pasalnya, kapasitas tangki bahan bakar yang luas dapat menampung 8,1 liter bensin.

Adanya Port USB yang terpasang pada motor membuat pengendara tidak perlu khawatir kehabisan baterai. Hal itu penting apabila Anda mengunjungi tempat baru.

Harga Motor Honda PCX 2022 di Pasaran

Untuk harga motor Honda PCX 160 pada tahun 2022 berada di kisaran 32 juta rupiah. Harga tersebut berlaku untuk pembelian secara tunai di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Wilayah selain Jabodetabek, akan memiliki range harga yang berbeda. Namun, untuk area Pulau Jawa tidak akan sampai lebih dari 1 juta rupiah untuk pembelian 1 unit motor secara tunai.

Sementara untuk pembelian secara kredit, harganya tergantung pada jumlah DP yang Anda bayarkan. Selain itu, durasi pembayaran atau tenor juga berpengaruh terhadap harga pembelian secara kredit.

Untuk mengetahui harga motor Honda PCX160 secara kredit di wilayah Anda, calon pembali dapat mengunjungi dealer atau agen resmi penyalur motor terdekat.

Motor Honda PCX160 tersedia di seluruh wilayah di Indonesia. Akan tetapi, untuk varian terbaru yang ada di GIIAS 2022 Tangerang, baru tersedia untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Meskipun begitu, bagi Anda yang ingin memilikinya tidak perlu risau. Pasalnya, Astra Honda Motor melakukan distribusi ke berbagai wilayah dengan cepat usai perilisan.

Oleh karenanya, motor ini kemungkinan besar sudah tersedia di wilayah Anda dalam waktu dekat. Apalagi, jika melihat respon konsumen yang cukup positif di awal perilisannya.

Bukan tidak mungkin, skuter matic satu ini bakal kembali salah satu andalan Honda dalam pameran GIIAS 2022 selanjutnya. Pasalya, pameran otomotif tersebut akan kembali berlangsung di Surabaya, pada bulan September 2022.

Demikianlah informasi mengenai spesifikasi motor Honda PCX160 2022 yang menjadi produk terlaris di GIIAS 2022 Tangerang, untuk kategori kendaraan roda dua.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.