Home » Spesifikasi Mobil Tesla Model 3, Mobil Listrik yang Paling Banyak Dicari di Daftar Pencarian

Spesifikasi Mobil Tesla Model 3, Mobil Listrik yang Paling Banyak Dicari di Daftar Pencarian

by zizi

OTOBIKES,- Mengacu partcatalog.com tahun 2021, produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla menjadi peringkat satu untuk mobil listrik yang paling dicari. Ada beberapa mobil Tesla yang paling banyak dicari, Tesla Model 3 berada di urutan pertama dengan 2.240.000 kali pencarian, disusul Tesla Model S, Model Y dan Model X.

Seperti apa spesifikasi mobil listrik Tesla Model 3 itu hingga banyak dicari?

Mobil Tesla Model 3 ini memiliki tampilan yang elegan yang lebih mengedepankan fungsional dan aerodinamika, bahkan masih terlihat seperti mobil biasanya atau tidak terlalu terlihat sebagai mobil listrik dengan dimensi panjang 4.694mm, lebar 1.850mm dan tinggi 1.443mm. Kapasitas tempat duduk 5 kursi, bagasi 651 liter. Suspensi depan double wishbone, belakang multi-link dan ukuran velg alloy 18 inci jenis ban run flat.

Untuk interior, Tesla tidak terlalu banyak tombol di dashboardnya.  Semua fungsinya dialihkan ke layar cukup besar yang berada di tengah console dashboard kendaraan. Pengaturannya semua berada di layar monitor yang bisa disentuh itu.

Mobil Tesla dibagi menjadi 3 varian yang memiliki performa yang berbeda. Yang pertama, standard range plus memakai penggerak roda belakang dengan baterai 75 kwh/300hp yang bisa berakselerasi dari 0-100km/jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan max nya yaitu 225 km/jam.

Yang kedua, tipe long range yang memakai penggerak semua roda dengan baterai 80kwh/350hp dan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik, dengan kecepatan maksimum sebesar 233km/jam.

Terakhir adalah performance yang memakai penggerak semua roda dengan baterai 100 kwh/450hp bisa berakselerasi 0-100km/jam dalam waktu 3,2 detik saja. Bisa menggunakan beberapa opsi pengisian dayanya yakni melalui pengisan cepat (supercharger), pengisian publik DC, outlet 240 dan 120 volt, serta stasiun pengisian daya di rumah.

Ada beberapa fitur yang bakalan membuat kalian terkagum-kagum nih yaitu fitur keyless entry, yaitu kunci mobil yang berbentuk kartu. Kartu ini memiliki teknologi RFID pada kartu chip bawaannya.  Cukup mendekatkan kartu ini ke sensor, maka bisa membuka mobil dan menghidupkan mobil.  Jika lupa membawa kartu, kamu bisa menggunakan aplikasi ‘Tesla’ untuk membuka mobilnya.

Fitur Auto Pilot juga tersedia, mobil bisa mengemudi sendiri. Untuk menjalankannya, tinggal mengaktifkan fitur navigasi dan tentukan lokasi yang ingin dituju. Kemudian mobil akan mengemudi sendiri secara otomatis.  Teknologi ini masih dalam pengembangan yang lebih baik lagi oleh pihak Tesla.

Soal fitur keamanan, Tesla cukup lengkap.  Sudah ada automated emergency braking, lane-depature warning dan adaptive cruise control.  Berdasarkan uji tabrak, National Traffic Safety Administration (NHTSA), Tesla Model 3 ini mencetak skor yang sempurna yaitu lima bintang.  Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) juga telah menobatkan mobil ini sebagai Top Safety Pick+.

Lalu harganya? Versi standard range plus Tesla dikisaran Rp 1,5 miliar, long range Rp 2,5 Miliar dan performance Rp 2,7 miliar yang hadir dalam 5 varian warna yaitu pearl white, solid black, deep blue metallic, silver metallic, dan red mica.* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.