Home » Stadion JIS Segera Rampung

Stadion JIS Segera Rampung

by Defa

OTOBIKES,- Stadion JIS (Jakarta Internasional Stadium) mulai dibangun pada tahun 14 Maret 2019 oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Saat ini Pembangunan Stadion JIS sudah hampir rampung, per tanggal 16 Maret 2022 baru 98,9%. Gubernur Jakarta Anies Baswedan menargetkan stadion rampung 100% pada akhir maret atau sebelum Bulan Ramadan.

Stadion ini memiliki kapasitas 82 ribu penonton. Artinya, menjadi stadion berkapasitas tampung paling besar di Indonesia dengan 3 tingkatan tribun, lengkap dengan tribun VIP dan tribun untuk disabilitas. Tidak ada trek lari di pinggir lapangan, jadi kursi penonton sangat dekat dengan lapangan seperti di negara-negara Eropa.

Stadion JIS segera rampung.* (FOTO: Twitter @idextratime)

Jadi untuk trek lari atau jogging akan berada di atas stadion dengan nama Sky View Deck, dengan ketinggian 72 meter. Jika tidak takut dengan ketinggian, kalian akan disuguhkan pemandangan yang indah menghadap ke laut Jakarta.

Rumput stadion menggunakan jenis Hybrid Turf yang sudah sesuai standar FIFA. Rumput ini bisa menyerap air lebih baik dan bisa digunakan untuk 1.000 jam pertandingan. Lalu interior ruang ganti pemain yang sudah seperti kelas dunia. Kemudian ada ruang media center dan ruang jumpa pers yang nyaman dan modern

BACA JUGA : Marc Marquez Rajanya MotoGP Argentina, Tapi Sayang…

Selain lapangan utama, terdapat 2 lapangan latihan yang sudah memenuhi standar internasional. Lapangan ini dilengkapi dengan 2 ruangan serbaguna, 4 ruang ganti pemain, 1 toilet pria dan wanita dan tribun penonton juga.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.