Home » Subaru WRX 2022 First Drive: Warisan Saja Tidak Cukup

Subaru WRX 2022 First Drive: Warisan Saja Tidak Cukup

by Reza Oktavian

OTOBIKES- Saat pasar mobil sport yang terjangkau menikmati kebangkitan masa kejayaannya, dengan mobil klasik yang dihidupkan kembali (Integra, siapa saja?) dan papan nama sport-line yang sama sekali baru dalam kisaran harga $30.000 yang muncul setiap minggu, membuat semuanya menjadi lebih menantang bagi produsen yang tidak pernah menyerah pada kinerja setiap orang untuk membedakan penawaran mereka di pasar yang baru ramai ini.

Jadi, Subaru 2022 WRX yang baru, sekarang memasuki tahun kedua puluh produksi Amerika, memiliki pekerjaan yang lebih berat untuk dilakukan daripada hampir semua pendahulunya yang legendaris. Tidak hanya perlu membuat kasus yang menarik untuk dirinya sendiri melawan anak-anak baru di blok, itu harus menarik bagi mereka yang dengan sedih mengingat hari-hari kejayaan McRae yang meledakkan monster Grup A melalui hutan Skotlandia.

Konsistensi Subaru dengan formula WRX berlanjut ke mobil generasi kelima ini, tetapi dengan beberapa tikungan. Bahan dasar model 2022 akan sangat familiar bagi penggemar lama WRX: boxer-four turbocharged terletak di ruang mesin dan, seperti biasa, menggerakkan keempat roda dalam pembagian torsi 50:50 (walaupun otomatis transmisi menggeser sedikit lebih banyak tenaga ke belakang, dengan split torsi 45:55, depan/belakang).

Baca juga: Mercedes-AMG EQS 2022 First Drive: Membungkam Skeptis

Lihat lebih dalam, dan ada lebih banyak kesamaan: perpindahan sekarang meningkat 400cc dari model sebelumnya, menjadi 2.4L, tetapi meskipun ukuran mesin meningkat, tenaganya tidak berubah dengan 271 HP dan torsi 258 lb-ft.

Beratnya juga hampir identik, dengan sedan model dasar terbaru hanya mengemas tiga pon ekstra di atas saudara kandungnya yang lebih tua, dengan berat 3.297 pon. Seperti WRX 2021, manual enam kecepatan atau CVT Variable Torque Distribution Subaru otomatis mengarahkan tenaga dari empat datar ke keempat sudut. Harga masih belum diumumkan, tetapi saya berharap itu akan mirip dengan model yang keluar juga, kemungkinan masuk hanya sedikit di bawah $ 30.000 setelah biaya tujuan untuk trim dasar.

Pada lembar spesifikasi, kedengarannya agak seperti saudara kandungnya yang lebih tua dan pensiun. Menatapnya, bagaimanapun, memperjelas bahwa ini adalah langkah yang lebih berani daripada yang mungkin disiratkan oleh statistik.

Baca juga: Tesla Akan Menonaktifkan Video Game di Dasbor saat Mobilnya Bergerak

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.