Home » Super Soco CT-3 2022 Diluncurkan Tantang PCX Electric

Super Soco CT-3 2022 Diluncurkan Tantang PCX Electric

by AdminOto
Super Soco CT-3

OTOBIKES – Motor listrik Super Soco CT-3 debut di pameran CIMA (China International Motorcycle Trade Exhibition) 2021 dan akan menantang Honda PCX Electric. Kuda besi satu ini menawarkan tampilan yang futuristik dan kemampuan elektrifikasi yang lebih baik dari para pesaingnya.

Motor listrik saat ini masih terkendala dengan jarak tempuh yang mampu dihasilkan. Selain itu lamanya pengecasan kendaraan ramah lingkung juga menjadi isu yang serius.

Sementara perkembangan motor listrik di beberapa negara besar terus menggeliat. Kendaraan bertenaga listrik banyak dimanfaatkan sebagai komuter di kota-kota besar yang padat penduduk.

Lalu kendaraan listrik seperti apa yang benar-benar dibutuhkan banyak orang saat ini?

Beberapa produsen menghadirkan motor listrik yang memiliki jarak tempuh lebih jauh dari umumnya. Adapula pabrikan yang mengembangkan motor listrik dengan sistem baterai swapable atau bisa ditukar.

Model yang terakhir disebut dianggap paling realistis digunakan di perkotaan. Karena setibanya di kantor, pemiliknya bisa melakukan pengisian ulang baterai.

Sehingga saat waktunya pulang bbaterai tersebut sudah terisi kembali. Model ini dianggap paling pas khususnya di negara-negara maju.

Baca juga : Bukan cuma Mesin, Shockbreaker Motor juga Perlu Dirawat biar Awet

Hal ini berkaitan dengan stasiun pengisian listrik swasta yang banyak bertebaran.

Super Soco sendiri dikatakan merupakan brand yang cukup populer di Eropa. Brand asal China ini telah memasarkan produknya di 73 negara dengan outlet penjualan sebanyak 7.000 unit.

Setelah BMW melahirkan motor listrik inovatifnya yakni CE-04 yang pastinya dibanderol dengan harga selangit. Super Soco menawarkan skuter listrik dengan tampilan yang sekilas mirip BMW C400GT.

Tampak mukanya menggunakan lampu dual keen dengan LED berikut DRL. Di sampingnya terdapat winglet dan air scoop yang memberikan kesan sporti pada kendaraan asal Tiongkok ini.

Sebagai motor listrik, Super Soco CT-3 dipasangkan panel meter yang sepenuhnya digital. Tampilannya sendiri cukup modern dengan informasi yang terbilang komplit.

Pabrikan asal negeri China ini menyatakan bahwa produknya mampu menyemburkan daya sebesar 18.6 kW atau sekitar 25 hp. Kecepatan maksimal kendaraan ini dikatakan mampu mencapai 125 kilometer.

Bagian yang tidak kalah menarik adalah kemampuan baterai yang disebutkan bisa menempuh jarak 170 hingga 180 kilometer, sekali pengisian. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 7.2 kWh.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.