Home » Suzuki GSX-R1000R Phantom Pakai teknologi MotoGP

Suzuki GSX-R1000R Phantom Pakai teknologi MotoGP

by AdminOto
Suzuki GSX-R1000R Phantom

OTOBIKES – Suzuki GSX-R1000R Phantom dirilis dengan menggunakan teknologi yang diaplikasikan pada MotoGP. Motor ini dikatakan terinspirasi dari GSX-R1000 K6 2006 yang ikonis.

Superbike berlambang S ini ditawarkan dengan balutan hitam pada seluruh bodinya. Sementara velg dan tabung suspensi motor ini menggunakan aksen warna emas.

Pihak Suzuki mengklaim bahwa motor ini merupakan unit kendaraan yang paling canggih dan menyenangkan untuk dikendarai. Bahkan diantara keluarga GSX-R, motor ini merupakan salah satu yang terbaik.

Suzuki GSX-R1000R Phantom menggendong mesin 1.000 cc 4-silinder segaris. Sumber daya kendaraan tersebut dipercaya mampu menghasilkan tenaga 199 hp.

Motor ini dikatakan menggunakan teknologi yang sama dengan motor yang dibesut Joan Mir di MotoGP. Adalah teknologi variable valve timing yang membuat performa GSX-R1000R Phantom ini lebih mumpuni.

Lebih jauh motor ini juga dilengkapi dengan bi-directional quick shifter, lean angle-sensitive 10-mode traction control dan ABS. Lalu adapula Launch control dan tiga mode berkendara yang menambah kenikmatan berkendara.

Suzuki juga membenamkan knalpot Yoshimura lengkap dengan silincer R11. Sedangkan untuk aksesori lainnya meliputi black metal heatshield finish, brake & clutch lever guards, tank pad, fuel cap trim dan smoked double bubble screen.

Baca juga : Vinales Absen di MotoGP Austin Karena Masih Berduka

Sebagai motor yang dikembangkan untuk penggila kecepatan, pabrikan asal jepang ini juga menambahkan single seat cowl. Tampilan motor ini menjadi kontras dengan penggunaan warna emas pada velg dan tabung suspensi buatan Showa.

Sasis yang digunakan dikatakan lebih kompak daripada produk sebelumnya. Subframe berbentuk kotak dan berbahan alumunium mendukung pengurangan bobot sebanyak 38 persen.

Secara total, bobot kendaraan ini dikatakan hanya mencapai 203 kilogram. Masih jauh lebih berat dibandingkan motor-motor yang berlaga di ajang World Superbike (WSBK).

Ubahan selanjutnya pada unit ini mencakup pada penggunaan lampu LED yang dimensinya lebih kecil. Ubahan ini dikatakan berpengaruh pada aerodinamis kendaraan yang semakin baik.

Panel instrumen kendaraan ini sepenuhnya full LCD yang menampilkan informasi seputar kendaraan seperti kecepatan, rpm, bahan bakar, hingga pengingat servis.

Suzuki GSX-R1000R Phantom dipasarkan dengan harga Rp 339 jutaan atau lebih mahal Rp 9.6 jutaan dari tipe standar.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.