Home » Suzuki GSX-S1000 GT Asyik Buat Touring

Suzuki GSX-S1000 GT Asyik Buat Touring

by Bara
Suzuki GSX-S1000 GT

OTOBIKES – Tak seperti di Indonesia, sepak terjang Suzuki di segmen motor sport global justru semakin gencar. Baru-baru ini, pabrikan berlambang ‘S’ bahkan meluncurkan lagi sebuah produk baru bernama Suzuki GSX-S1000 GT. Dari namanya saja, sudah sangat menjelaskan peruntukkannya bukan?

Yes, inisial GT di akhir itu tak lain adalah kependekan dari Grand Tourer. Yang artinya, motor ini cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Kesan sporty lantaran mengusung titel GSX, masih tertuang pada desain.

Akan tetapi, Suzuki GSX-S1000 GT punya posisi berkendara yang jauh lebih nyaman. Lihat saja posisi setang yang tinggi ini. Di mana, bagian inilah yang mengindikasikan kenyamanan untuk pemakaian jarak jauh.

Baca juga: Lawan Gigit Jari, Yamaha R15 Baru Punya Quick Shifter dan Traction Control

Meski demikian, sektor mesin tetap selevel dengan GSX-S1000. Namun, kenyamanan berkendara motor sport touring ini dimaksimalkan dengan penggunaan fitur seperti cruise control. ada pula Suzuki Intelegent Ride System (SIRS) yang mampu menyesuaikan karakter motor di berbagai kondisi jalan.

Masih kurang? Suzuki GSX-S1000 GT juga menyematkan Suzuki Traction Control (STCS), Suzuki Drive Mode Selector (SDMS), quick shifter hingga sensor pengereman ABS.

Terkait penggunaannya, bisa dilihat melalui panel instrumen berukuran 6,5 inci yang sudah full color. Sebagai tambahan, Suzuki juga menyediakan fitur konektivitas smartphone. Setelah terhubung pemilik bisa mengakses beberapa menu semacam peta digital, mengontrol musik hingga melakukan panggilan telepon serta notifikasi telepon masuk.

Berdasarkan keterangan Suzuki Inggris, Suzuki GSX-S1000 GT dijual dengan harga 11.599 pound sterling. Kalau dikonversi ke rupiah sekitar Rp 225 juta. Kabar terakhir, motor ini akan dipasarkan mulai bulan depan (November 2021). Seru juga nih kalau masuk ke Indonesia.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.