Home » Suzuki GSX250F Telah Hadir di Thailand dengan Harga 60 Juta

Suzuki GSX250F Telah Hadir di Thailand dengan Harga 60 Juta

by Defa

OTOBIKES – Salah satu pabrik motor terkemuka di dunia, salah satunya Suzuki santer dikabarkan mengeluarkan produk Suzuki GSX250F di Indonesia dalam waktu dekat. Namun belum sampai motor itu diluncurkan di Tanah Air. Suzuki GSX250F sudah lebih dahulu diperkenalkan di Thailand. Seperti apa spesifikasinya?

Suzuki GSX250F alias Suzuki Gixxer SF 250 menggunakan konsep ‘lifestyle Sport Bike’. Sport bike ini terinspirasi dari desain motor – motor eropa yang memiliki performa untuk penggunaan harian dan jarak jauh (touring).

GSX250F dipasarkan dengan harga mulai 128.800 baht atau setara Rp 60 Juta. Motor ini ditenagai mesin 249,1 cc, SOHC, 1 silinder, yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 26,5 PS di 9.000 rpm dan torsi puncak 22,6 Nm di 7.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6 – percepatan, seperti dilansir dari Greatbiker.

Tampilan motor ini memiliki tampang yang agresif dengan bentuk dan lampu belakang yang terkesam racing. Lampu depan dan lampu belakang sudah menggunakan teknologi LED, namun untuk lampu seinnya masih bohlam.

Geser ke area instrument Suzuki GSX250F sudah mengusung panel instrument digital dengan layar negative display. Selain itu, dari sector pengeremannya sudah memakai teknologi ABS (Anti-lock Braking System). Yang menarik lagi, motor ini memiliki teknologi twin muffler seperti Honda CBR250RR.

BACA JUGA : Inilah Rahasia di Balik Pembuatan Motor Aerox R1M King of Maxi

Menurut kabar yang beredar, pihak Suzuki juga ingin memperkenalkan motor ini di Indonesia. hal ini terlihat dalam lampiran peraturan Permendagri Nomor 1 tahun 2021 tentang Penghitungan dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor tahun 2021.

Suzuki mendaftarkan model GSX250F, motor dengan kapasitas seperempat liter satu silinder tersebut memiliki nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Rp 34.500.000.

GSX 250 SF akan menghadapi para pesaing yang sudah terlebih dahulu hadir di lini 250cc berkapaotas satu silinder, seperti Kawasaki dengan Ninja 250 SL serta KTM dengan KTM 250 RC.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui Dept. Head Marketing & Sales 2W, Yohan Yahya saat ini belum menjawab pertanyaan mengenai kehadiran GSX250F. namun beberapa waktu yang lalu, tahun ini akan lahir motor baru Suzuki di Indonesia. “Tahun depan (2021) kita pasti akan tetap launching. Dua yang dipending jadi tahun depan. Semester satu masih ada satu facelift satu varian baru. Semester dua lihat situasi lah, satu perubahan varian,” kata Yohan, seperti yang dikutip dari oto.detik.com.

BACA JUGA : Suzuki Hadirkan Satria F150 dengan Harga yang Sama

Tak hanya diluncurkan di Thailand, Suzuki GSX250F juga diperkenalkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2019, dan motor ini juga sudah dijual ke beberapa negara lain, seperti di India. Dilansir dari Zonabikers.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.