Home » Suzuki Sudah Putuskan Hengkang dari MotoGP!

Suzuki Sudah Putuskan Hengkang dari MotoGP!

by AdminOto

OTOBIKES,- Salah satu tim pabrikan asal Jepang sudah resmi memutuskan untuk Suzuki hengkang dan tidak akan membalap di MotoGP musim 2023 nanti.  Otomatis akan ada satu slot kosong tersisa untuk tim lain. Awalnya tim yang dikait-kaitkan untuk menggantikan Suzuki adalah salah satu tim asal Jepang juga yaitu Kawasaki.  Tetapi produsen motor yang terkenal dengan Ninja-nya itu tidak tertarik untuk hijrah ke MotoGP.

Suzuki Hengkang

Kini giliran pabrikan asal Jerman yang disebut bakal jadi pengganti Suzuki yaitu BMW.  Selain terkenal dengan mobilnya, BMW juga memiliki motor mumpuni dan telah ikut balap di ajang WSBK yaitu M1000RR.

BACA JUGA : Toprak Razgatiloglu Jajal Motor Yamaha YZR-M1

BMW Datang

Salah satu pembalapnya BMW di WSBK, Scott Redding menunjukan minat yang cukup besar.  Jika memang benar BMW akan melebarkan sayapnya ke kelas MotoGP.

“Dalam markas BMW, terdapat sumber daya yang mumpuni untuk balapan di MotoGP.  Mereka sudah terbiasa menang di berbagai balap mobil,” ujar Scott Redding melansir Speedweek.

“Diskusi sudah segera berlomba di MotoGP itu ada.  Jelas saya tertarik dan antusias jika diajak terlibat lebih jauh,” tambahnya.

BACA JUGA : Pol Espargaro Putuskan Pindah Pabrikan untuk Musim 2023?

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.