Home » Suzuki Tampil Baik tapi Belum Bisa Hadiahkan Podium di Qatar

Suzuki Tampil Baik tapi Belum Bisa Hadiahkan Podium di Qatar

by zizi

OTOBIKES,- Race MotoGP seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar sudah dilaksanakan, Minggu (06/03/2022). Rider Suzuki finish di Urutan ke-6 dan ke-7. Mantan Juara Dunia tahun 2020 Joan Mir finish di posisi keenam dan Alex Rins membuntuti di belakangnya di pos ketujuh. Enea Bastianini (Gresini Ducati) keluar sebagai juaranya disusul Brad Binder (KTM Racing) ditempat kedua dan Pol Espargaro (Repsol Honda) di podium terakhir.

Padahal di sesi latihan bebas 2 (Free Practice 2) Alex Rins sempat menjadi yang tercepat dengan raihan waktu 1 menit 53,432 detik.  Dan di FP2 juga Joan Mir mampu berada di urutan ketiga tercepat di bawah dari Alex Rins dan Marc Marquez.  Mir bisa mencatatkan waktu putaran lebih lambat 0,147 detik saja dari rekan satu timnya.

Namun di hasil kualifikasi rider Suzuki kalah cepat.  Joan Mir harus mengawali balapan di posisi ke-8 dan Alex Rins di posisi ke-10. Pebalap bernomor 36 ini mengakui kalau ia sudah tampil baik saat awal balap dan memiliki motor yang lebih kencang dari sebelumnya.

Tapi masalah pada grip belakang menghalanginya untuk tampil maksimal di race ini.  Mir tidak yakin kalau penambahan top speed pada mesin motor berpengaruh pada grip ban belakang.

“Kami memiliki balapan yang lebih cepat dari tahun lalu, tapi saya berharap lebih. Start dan lap pertama bagus, sementara di lap kedua kami memiliki masalah grip ban belakang tanpa mengetahui alasannya. Kami harus menganalisnya dan menyelesaikannya,” ujar Mir dalam akun Twitternya.

Sementara Alex Rins sebenarnya menginginkan posisi yang lebih baik di race perdananya, tapi ia tidak bisa memaksakan untuk bisa lebih cepat.  Ia lebih memilih untuk mengambil poin penuh dan berusaha untuk tidak terjatuh. Ia juga merasakan performa kecepatan motor yang sangat baik saat trek lurus.

Rins lebih mensyukuri posisinya yang berhasil finish di urutan ke-7

“Jelas kami ingin lebih hari ini, tetapi begitu saya kehilangan kepercayaan diri di depan.  Saya mulai berpikir dalam kejuaraan dan berhenti berusaha keras. Dapat menyalip dalam lurus juga membantu mengantongi posisi 7 yang layak di balapan pertama,” seperti tertulis dalam akun instagram pribadi Rins.* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.