Home » Tahun 2023, Andrea Dovizioso Pensiun Balapan MotoGP?

Tahun 2023, Andrea Dovizioso Pensiun Balapan MotoGP?

by zizi
Rider Tim WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso.* (FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- Pebalap yang kini berada di tim satelit Yamaha yaitu Tim WithU Yamaha RNF ini kabarnya akan berhenti membalap di tahun 2023.  Ia memang kesulitan untuk bersaing dengan pebalap lainnya dan menyebutkan alasannya.  Ia telihat seperti menyerah.

“Secara jelas, tahun depan saya tidak akan balap MotoGP lagi. Seperti sering saya sebut, ketika saya tidak lagi kompetitif, saya akan berhenti. Karena kita tidak bisa menikmati balap saat kita kesulitan dengan motor,” ungkapnya melansir Otomotifnet.com.

Rider Tim WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso.* (FOTO: Pinterest) 

Ia seperti kurang cocok membalap dengan motor yang ia tunggangi.  Meski menurutnya motor Yamaha M1 ini memiliki performa yang bagus saat di tikungan.  Ia pun membandingkannya dengan Quartararo.
Ketika membalap tidak seperti gayanya akan sulit untuk bisa bersaing.

“Kalau kamu tidak balap seperti Fabio (Quartararo), sulit kompetitif dan disitu kamu bisa kencang. Tapi jika sebagian besar pebalap komplain, artinya motor itu sebenarnya tidak cukup kompetitif,” ujarnya

“Saya contohkan, gaya balap saya dengan Franco Morbidelli sangat bertolak belakang.  Dia tidak pernah ngerem keras, tidak seperti saya.  Tapi hasil yang didapat sama saja, jadi Yamaha memang aneh,” pungkasnya.

Jika memang hal ini benar dan ia memutuskan untuk berhenti membalap, tentu akan berkurang lagi rider asal Italia yang ada di MotoGP.  Tak hanya itu, dunia balap motor ini juga akan kehilangan rider  senior yang berpengalaman karena ia sudah membalap di berbagai pabrikan.* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.