Home » Tebus Kesalahan di Jerman, Pecco Bagnaia Jadi Juara di Belanda

Tebus Kesalahan di Jerman, Pecco Bagnaia Jadi Juara di Belanda

by Malda
Pecco Bagnaia Juara MotoGP Belanda.*(FOTO: Twitter @MotoGP)

OTOBIKES,- Duel Antara Pecco dan Quartararo kembali lagi tejadi di Sirkuit Assen, MotoGP Belanda, Minggu (26/06/2022) malam. Pertarungan antara kedua rider di MotoGP Jerman minggu lalu sempat berlangsung 4 lap sebelum Bagnaia terjatuh.
Kini Pecco Bagnaia kembali meraih pole position di GP Belanda dengan catatan waktu yang berbeda tipis dengan Fabio Quartararo. Si Iblis berada di urutan kedua, lalu jajaran terakhir grid terdepan diisi oleh Jorge Martin.


Tapi ternyata kini giliran, Quartararo melakukan kesalahan saat duel untuk urutan kedua. Ia crash di lap kelima di belokan ke lima lalu menghantam Aleix Espargaro. Keduanya masih bisa melanjutkan balapan karena benturan yang tidak terlalu keras. Drama ini membuat duel antara Quartararo dan Pecco kembali batal terjadi.

Baca Juga : Pecco Bagnaia Keheranan Kenapa Ia Bisa Terjatuh di MotoGP Jerman


Seperti menebus kesalahannya di GP Jerman, Pecco tampil sangat dominan di balapan kali ini. Tidak ada rider lain yang mampu mengejarnya dari start hingga menyentuh garis finish. Ia layak untuk meraih podium pertama di GP Assen kali ini.
Selanjutnya untuk urutan kedua ditempati oleh pebalap muda dari tim Valentino Rossi yaitu Marco Bezzecchi. Podium terakhir ditempati oleh Maverick Vinales. Kedua rider ini berhasil meraih podium pertama mereka di musim ini. Tetapi ini menjadi podium spesial untuk Marco karena ini pertama baginya di kelas MotoGP.


Ada satu pebalap yang tidak boleh dilupakan di balpan kali ini, yaitu Aleix Espargaro. Meski ia dirugikan oleh Quartararo akibat crash, sehingga membuatnya turun ke urutan ke-15. Padahal asalnya di posisi kedua. Ia tampil super apik dan berjuang hingga titik darah penghabisan. Rider Aprilia itu berhasil finish di urutan keempat.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.