Home » Tesla Sedang Diselidiki untuk Fitur Game ‘Passenger Play’

Tesla Sedang Diselidiki untuk Fitur Game ‘Passenger Play’

by Reza Oktavian

OTOBIKES- NHTSA sedang mencari tahu bagaimana permainan dimainkan di sistem infotainment saat mobil bergerak dapat mengalihkan perhatian pengemudi.

Tesla mendapat kecaman awal bulan ini menyusul laporan bahwa game tertentu dapat dimainkan di sistem infotainment dasbor saat EV sedang bergerak. Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional sekarang sedang menyelidiki Tesla atas apa yang disebut fungsi “Passenger Play”.

Evaluasi awal dari Office of Defects Investigation (ODI) agensi mencakup sekitar 580.000 kendaraan Model 3, S, X, dan Y yang terjual sejak 2017. Sementara fitur tersebut meminta pemain untuk mengakui bahwa mereka adalah penumpang sebelum mereka memulai permainan, NHTSA kata Passenger Play “dapat mengalihkan perhatian pengemudi dan meningkatkan risiko kecelakaan.”

Baca juga: New Prototipe Tesla Cybertruck Memberi Masalah Pada Elon Musk

Sebuah laporan dari New York Times menunjukkan bahwa pembaruan Tesla yang diluncurkan di musim panas membuat tiga game dapat dimainkan saat mobil bergerak. Sebelumnya, Passenger Play hanya tersedia saat EV berada di taman. NHTSA mengatakan kepada Engadget pada awal Desember bahwa mereka berbicara dengan Tesla tentang fitur tersebut.

ODI mengatakan evaluasi awal akan menilai potensi gangguan pengemudi dari Passenger Play saat EV bergerak. Ini akan melihat berbagai aspek dari Passenger Play, termasuk skenario penggunaan dan seberapa sering digunakan.

Dalam mengumumkan penyelidikan, NHTSA mengutip laporan yang diajukan ke agensi pada Agustus. “Tesla sekarang membuat video game interaktif dan pencarian web internet langsung di tampilan kursi depan utama saat mobil sedang mengemudi,” bunyi keluhan tersebut.

“Mengapa pabrikan diizinkan untuk membuat video langsung yang mengganggu secara inheren yang mengambil alih 2/3 layar yang diandalkan pengemudi untuk semua informasi kendaraan? Membuat gangguan berbahaya bagi pengemudi adalah kelalaian yang ceroboh.”

Baca juga: Ford Bicarakan Perubahan Untuk Mustang Mach-E 2022

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.