Home » Tim MotoGP Valentino Rossi Menyelesaikan Sponsor Gelar Setelah Kisah Aramco

Tim MotoGP Valentino Rossi Menyelesaikan Sponsor Gelar Setelah Kisah Aramco

by Reza Oktavian

OTOBIKES- Tim MotoGP Valentino Rossi telah menyelesaikan sponsor gelarnya untuk tahun 2022 menyusul bencana panjang yang melibatkan raksasa minyak Arab Saudi Aramco, yang tidak akan mendukung VR46 Racing.

Skuad juara dunia grand Prix sepeda motor sembilan kali Rossi akan melangkah ke MotoGP untuk 2022, sebuah langkah yang pertama kali diumumkan awal tahun ini dengan perusahaan Saudi yang dikenal sebagai Tanal Entertainment mengkonfirmasi tim dan dukungan gelar yang seharusnya dari Aramco.

Namun, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan, Aramco membantah terlibat atau menyetujui kesepakatan dengan Tanal atau VR46, meskipun Rossi berulang kali bersikeras bahwa kesepakatan telah tercapai.

Baca juga: Casey Stoner: Run-off Tikungan MotoGP “Hal Terburuk yang Terjadi”

Ketika MotoGP mengeluarkan daftar entri sementara untuk musim 2022 pada bulan November, itu mencantumkan VR46 tanpa tag Aramco ke namanya.

VR46 kini telah mengkonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan perbankan Italia Mooney untuk menjadi sponsor utama untuk tahun 2022 di Moto2 dan MotoGP dengan skuad yang sekarang dikenal sebagai Mooney VR46 Racing Team.

Sebuah pernyataan singkat dari tim mengatakan: “Mooney, perusahaan Proximity Banking & Payments Italia pertama, akan menjadi sponsor utama baru dari VR46 Racing Team, tim balap yang diciptakan oleh Valentino Rossi dan protagonis di kategori MotoGP dan Moto2 dunia. kejuaraan.

Baca juga: Pemulihan Marquez MotoGP di Jalurnya di Tengah Perawatan untuk Penglihatan Ganda

“Sesuai kesepakatan, penamaan tim akan menjadi Mooney VR46 Racing Team dan akan digunakan di semua gambar tim (termasuk sepeda motor dan setelan pengendara) dan komunikasi resmi.

“Informasi lebih lanjut akan terungkap pada 3 Januari.”

Skuad VR46 akan dipimpin oleh Pablo Nieto saat ini sebagai bos tim VR46 di Moto2 dan akan menurunkan tim Ducati untuk Luca Marini dan rookie MotoGP Marco Bezzecchi.

Pakaian Rossi mengambil alih slot grid tim Avintia yang berangkat, yang keluar dari MotoGP setelah kampanye 2021.

Tidak jelas seberapa besar keterlibatan Rossi di skuat VR46 pada 2022 saat ia bersiap untuk memulai musim balap mesin GT.

Awal bulan ini Rossi menguji Audi R8 untuk tim WRT World Endurance Championship.

Di Moto2, VR46 akan memiliki dua skuad musim depan setelah menyetujui kesepakatan dengan Yamaha untuk membentuk tim Yamaha VR46 Master Camp yang akan bertindak sebagai tim pengembangan pembalap untuk marque Jepang.

Baca juga: Petrucci “Dicintai, Tetapi Tidak Dihormati” dalam Karir MotoGP-nya

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.