Home » Tips Berkendara Agar Aman dan Nyaman Saat Pandemi

Tips Berkendara Agar Aman dan Nyaman Saat Pandemi

by Defa

OTOBIKES,- Saat pandemi seperti sekarang ini, selain menggunakan masker dan taat prokes, kita harus memperhatikan juga segala perlengkapan saat berkendara dan posisi tubuh saat berkendara, agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Persiapkan perlengkapan berkendara dan perhatikan posisi saat berkendara:

Persiapkan perlengkapan berkendara sebagai berikut :

  • Kenakan masker dan membawa handsanitizer untuk membunuh virus
  • Gunakan pakaian yang tidak mengganggu gerak tubuh (nyaman dipakai) dan dapat melindungi bagian tubuh.
  • Gunakan helm sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI). Pilih ukuran helm yang sesuai dengan kepala dan nyaman saat dipakai dan selalu terkait .
  • Gunakan pakaian yang menutupi bagian tubuh, disarankan memakai jaket lengan panjang dan celana panjang agar maksimal melindungi tubuh dari panas dan angin, serta gunakan warna yang cerah agar mudah terlihat oleh pengendara lain.
  • Gunakan sarung tangan untuk sepeda motor yang menutupi bagian tangan sampai ujung jari, tidak disarankan menggunakan sarung tangan setengah jari. Pastikan ukuran sarung tangan sesuai dan nyaman dipakai.
  • Pakai sepatu yang khusus untuk berkendara. Apabila tidak ada, disarankan memakai sepatu dengan tinggi di atas mata kaki agar kaki dapat terlindungi dengan lebih maksimal. Tidak disarankan memakai sandal atau tanpa memakai alas kaki.

BACA JUGA : Zaman PandemiĀ Harus Serba Irit, IniĀ 10 Rekomendasi Motor irit

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.