Home » Tips Cara Aman Berkendara di Tengah Hujan

Tips Cara Aman Berkendara di Tengah Hujan

by Anjar
sumber pinterest

OTOBIKES – Walaupun memasuki musimya, namun akhir-akhir ini curah hujan terpantau semakin tinggi. Hujan memang seringkali mejadi penghambat bagi para pengendara sepeda motor ketika sedang melakukan aktivitas.

Namun demikian, meski cuaca buruk seperti hujan terjadi, terkadang kita memiliki keperluan yang terpaksa harus dihadapi. Padahal berkendara saat sedang terjadi hujan itu  memiliki tingkat risiko yang cukup tinggi.

Baca juga: Intip Kemewahan Vespa 946 Christian Dior, Kado Seharga 1.35 M di Kehamilan 7 Bulan Nagita dari Raffi

Untuk mengurangi risiko tersebut ada beberapa tips atau cara bagi para bikers agar tetap aman saat berkendara di tengah guyuran hujan.

Yuk simak tips saat terpaksa harus berkendara denga sepedamotor saat hujan.

  • Mencari Tempat Untuk Berteduh

Berteduh adalah cara yang paling aman saat hujan terjadi. Apabila hujan turun terlalu lebat disertai angin dan petir, jangan memaksakan untuk tetap mengendarai motor.

Carilah tempat berlindung yang aman dan nyaman serta tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Anda bisa melanjutkan perjalanan jika hujan sudah reda.

Baca juga: Mengenal Perbedaan Balap MotoGP, Moto2, dan Moto3

  • Berkendara Dengan Kecepatan Rendah

Mengendarai kendaraan dengan kecepatan rendah dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. Salah satunya adalah mengurangi kemungkinan sepedamotor tergelincir akibat ban kehilangan traksi atau slip karena jalan licin oleh guyuran air hujan.

  • Menggunakan Jas Hujan

Jas Hujan merupakan peralatan wajib ketika sedang terjadi hujan. Agar lebih aman gunakanlah jas hujan dengan tipe baju.

Baca Juga: Tips Merawat Skutik yang Kerap Diabaikan

  • Hindari Genangan Air

Jalan yang berlubang seringkali tidak terlihat karena tertutup oleh genangan air. Oleh sebab itu jangan melewati genangan air untuk menghindari kecelakaan akibat lubang di jalan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.