Home » Tips Cara Merawat Motor Matic Yamaha Agar Awet

Tips Cara Merawat Motor Matic Yamaha Agar Awet

by oto
Tips Cara Merawat Motor Matic Yamaha Agar Awet-yamaha-motor.co.id

OTOBIKES

Sekarang masyarakat banyak yang menggunakan sepeda motor matic dengan alasan simple dan dapat membawa banyak barang. Tapi, tidak sedikit orang yang tidak mengetahui cara merawat motor matic.

Motor matic memang terbilang sebagai transportasi baru. Pada awalnya manusia menggunakan hewan sebagai alat transportasi ketika hendak berpergian. Seiring dengan perkembangan teknologi membuat perusahaan sepeda motor menciptakan transportasi yang yang canggih.

BACA JUGA : MotoGP Styria: Jorge Martin Berhasil Meraih Kemenangan Perdana

Hingga ada beberapa jenis motor lainnya selain motor matic. Orang menggunakan jenis motor yang berbeda berdasarkan kebutuhannya masing-masing. Seperti salah satu motor yang dibanyak dicari yaitu motor matic.

Semua transportasi membutuhkan perawatan yang tepat agar dapat digunakan dengan waktu yang lama. Meskipun harus rutin untuk melakukan service ada beberapa cara yang mudah untuk dilakukan agar motor matic bisa awet. Berikut tips cara merawat motor matic khususnya Yamaha agar awet.

BACA JUGA : Inilah Faktanya Valentino Rossi Sebut Motor Ducati Sulit Dikendarai

Rutin Mengganti Oli

Salah satu kebutuhan yang dibutuhkan oleh sebuah mesin motor yaitu oli. Bagi pengguna motor matic ada baiknya malakukans penggantian oli secara rutin. Jika oli pada mesin tidak diganti, oli akan menjadi kotor dan akan terjadi kerusakan pada mesin motor.

BACA JUGA : Inilah Jenis-jenis Makanan yang Sudah Ada Sejak Zaman Kolonial Belanda

Sebelum Digunakan Ada Baiknya Jika Masin Dipanaskan

Sebagian pengguna motor matic biasanya menggunakan starter untuk menyalakan motor. Tapi perlu diketahui bahwa menggunakan starter secara terus menerus akan membuat aki motor menjadi lemah.

Untuk menghindari hal tersebut sebelum motor diguanakan ada baiknya jika mesin motor dipanaskan dan ketika dinyalakan tidak menggunakan starter.

BACA JUGA : Grontol Jagung Termasuk dalam Makanan Hampir Punah, Inilah Penjelasannya

Memperhatikan Timing Belt

Timing belt merupakan bagian yang sangat penting bagi motor matic karena fungsi dari timing ini sama seperti fungsi dari rantai pada motor bertransmisi. Jadi bagi pengguna motor matic harus selalu mengecek agar timing belt tidak mngeras. Apabila timing belt mengeras maka motor matic Anda akan sulit berjalan dan juga bisa menghambat Anda dalam perjalanan./put

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.