Home » Tips Jaga Performa dan Tampilan Yamaha R15

Tips Jaga Performa dan Tampilan Yamaha R15

by AdminOto
Motor Yamaha R15 Klub Motor RBMC.* (FOTO: Dok. RBMC)

OTOBIKES,- Motor Yamaha R15 atau biasa juga disebut dengan Yamaha YZF R15 menjadi salah satu motor sport fairing favorit. Bahkan ada beberapa klub motor yang menggunakan motor ini sebagai tunggangannya.


Tampilannya yang sporty dengan sudut tajam dan meruncing menjadi salah satu daya tariknya. Kemudian ada salah satu varian yang menggunakan livery spesial Movistar sehingga tampak seperti motor yang gunakan di MotoGP.


Salah satu klub motor yang menggunakan Yamaha R1 adalah RBMC (R15 Bandung Motorcycle Club). Komunitas yang berdiri pada tahun 2014 ini kini (tahun 2022) sudah memiliki 303 anggota dan merupakan klub motor Yamaha R15 dengan anggota terbanyak di Indonesia.

Baca Juga : RBMC, Komunitas Yamaha R15 Pertama di Indonesia


Pada kesempatan kali ini Sekjen RBMC Reza Asta. R memberikan tips-tips perawatan motor R15 nya. Sekjen RBMC itu sudah menggunakan motor R15 sejak tahun 2015. Ia menggunakan motorĀ  R15 V2 dengan kubikasi mesin 150cc. Sudah dilengkapi dengan fitur dengan teknologi terkini dan canggih seperti pengereman sudah ABS, up side down. Selain itu, sudah bisa terkoneksi dengan smartphone serta quick shifter seperti yang digunakan di MotoGP. Hal itu membuat rider bisa menekan kopling untuk memindahkan gigi.

Setia Dengan Motor Yamaha R15

Setia dengan motor R15 selama 8 tahun, untuk menjaga performa serta penampilannya, Reza membagikan rahasia untuk merawatnya. Rahasia yang pertama adalah jangan telat untuk memeriksakan motor ke bengkel. Lalu , selalu teratur mengganti pelumas mesin.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.