Home » Tjetjep Heriyana, Pebalap Motor Legendaris Indonesia

Tjetjep Heriyana, Pebalap Motor Legendaris Indonesia

by AdminOto

OTOBIKES,- Banyak pebalap Indonesia berprestasi yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional seperti Beng Soeswanto, Sidarto SA, Sonny Saksono, TjeTjep Heriyana, Benny Hidayat, Tommy Manoch dan M. Gumilar.

Namun ada satu nama dari beberapa pebalap legendaris tersebut yang sedang menjadi sorotan yaitu Tjetjep Heriyana. Tjetjep mendapatkan tiket gratis untuk menonton MotoGP Mandalika secara langsung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Tjetjep Heriyana, salah satu pebalap motor legendaris dari Indonesia.* (FOTO: Instagram @rempolgaspolmotoclub)

Tjetjep Heriyana atau Tjetjep Euw Yong merupakan pria kelahiran Bandung 1939. Sejak kecil Tjetjep memang sangat menyukai dunia otomotif. Ia bahkan mempelajari otomotif secara otodidak saat usia 13 tahun. Bahkan sampai pergi ke negeri Jerman dan Italia untuk mempelajari mesin otomotif.

Tahun 1954, Tjetjep mulai terjun ke dunia balap dan menjalani balapan pertamanya di ajang road race Surabaya. Sejak itu ia mulai ketagihan dan mengikuti berbagai perlombaan di dalam negeri dan luar negeri.

Ia mengungkapkan kalau selama berkarier di dunia balap, ia berhasil meraih sekitar 110 medali namun yang tersisa saat ini hanya tinggal 10. itu pun ia tidak terlalu mengingatnya karena usianya yang sudah menua.

BACA JUGA : Ana Carrasco Pebalap Cantik di Kelas Moto3

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.