Home » Toprak Disuruh Makan Ketoprak, Ini Jawabannya

Toprak Disuruh Makan Ketoprak, Ini Jawabannya

by Tommy JP
Toprak Razgatlioglu

OTOBIKES – Pembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu menjawab pertanyaan yang banyak dilontarkan di sosial media hingga viral. Setelah sukses meraih gelar juara dunia WSBK di Mandalika, Toprak akhirnya menjawab pertanyaan tersebut.

Sekadar informasi, nama pembalap asal Turki tersebut identik dengan jenis makanan asli Indonesia yakni Ketoprak. Makanan berbahan dasar kacang tanah ini merupakan salah satu hidangan favorit di Tanah Air.

Usai dinobatkan menjadi juara dunia WSBK 2021, Toprak menjawab pertanyaan netizen yang ramai jadi perbincangan belakangan ini. Ia mengaku mengetahui jenis makanan yang mirip dengan namanya tersebut.

“Ya saya tahu, itu ketoprak. Saya belum mencobanya, mungkin besok. Saya akan mencobanya (makan ketoprak),” ucap Toprak pada konferensi pers setelah meraih gelar juara dunia WSBK 2021.

Dikatakan bahwa Toprak merupakan pembalap yang sangat menjaga pola makannya. Namun diyakini pembalap berumur 25 tahun tersebut akan mencoba makanan asal Indonesia tersebut.

“Dia pasti akan mencobanya. Toprak sebagai manusia bukan hanya seorang atlet, namun mampu menjaga pendekatan yang rendah hati. Dia menghormati semua orang, dia bekerja sebagai bagian sejati dari tim dan apa yang dilakukan sangat istimewa,” ucap Paul Denning Tim Principal Pata Yamaha.

Baca juga : Suzuki Smash Resmi Disuntik Mati

Menjadi juara dunia baru dengan menggeser Jonathan Rea, Toprak berhasil mewujudkan mimpinya selama ini. Hasil mengagumkan yang diraihnya, membuatnya terkenang dengan ucapan mendiang Ayahnya.

“Ayah selalu bekerja keras untuk saya. Dia selalu mengatakan : Toprak suatu hari kamu akan menjadi juara dunia. Tapi dia tidak mungkin melihat itu sekarang, karena dia sudah meninggal empat tahun lalu,” kata Toprak.

Arif Razgatlioglu merupakan ayahanda Toprak yang berprofesi sebagai stunt rider atau pengendara akrobatik terkenal di Turki. Ia dan kekasihnya meninggal dunia dalam kecelakaan bermotor empat tahun silam.

Datang ke Mandalika, Toprak sebenarnya hanya butuh satu kali balapan dengan hasil finish kedua. Hal ini diwujudkan pada race pertama dan membuatnya bisa menyegel gelar juara dunia WSBK 2021.

Hujan yang melanda pada Sabtu dan Minggu sore sempat menunda jalannya balapan. Namun para pembalap bisa melanjutkan balapan pada Minggu pagi dan sore harinya.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.