Home » Tour Wisata Horor di Tempat yang Dipercaya Paling Seram Se-Indonesia

Tour Wisata Horor di Tempat yang Dipercaya Paling Seram Se-Indonesia

by Anjar

OTOBIKES – Sobat Otobiker pasti sudah terbiasa dengan wisata alam dan kuliner. Tapi pernahkah anda tertantang atau ingin mencoba wisata horror? Jika anda memiliki nyali yang cukup besar coba berwisata ke tempat yang dipercaya paling seram se-Indonesia ini.

  • Lawang Sewu, Semarang
images/pinterest

Sebagai salah satu tempat paling angker di Indonesia, Lawang Sewu kerap dijadikan lokasi syuting beberapa reality show misteri yang menunjukkan penampakan-penampakan makhluk gaib. Bahkan konon, di internet sempat tersiar kabar bahwa salah satu peserta uji nyali di tempat ini meninggal secara tiba-tiba secara misterius tak lama setelah proses syuting.

Terletak di jantung Kota Semarang, Lawang Sewu merupakan simbol kejayaan era kolonial Belanda di Indonesia. Fisik bangunannya sendiri tampak amat megah dan modern pada jamannya. Lorong-lorong bawah tanah yang tujuan utamanya adalah sebagai ruang sirkulasi udara juga difungsikan sebagai terowongan penghubung antara kediaman Gubernur dan pelabuhan.

Baca juga: Intip Keindahan Coban Sumber Pitu, Wisata Air Terjun Dengan Tuju Sumber di Kabupaten Malang

Di lantai atas, suasananya lebih mencekam lagi. Hantu seorang wanita muda yang nekad bunuh diri agar tidak disiksa kabarnya sering gentayangan di area menara dengan kaki yang tidak menjejak lantai.

Baca juga: Pesona Indah Curug Cigetruk, Surga Wisata Air Tersembunyi di Cirebon

Baca Juga: Ini 7 Cafe Bernuansa Vintage di Kota Malang, Cocok Jadi Tempat Benostalgia Berama Teman Komunitas

  • Kamar 308 Nyi Roro Kidul
images/pinterest

Mitos Nyi Roro Kidul sudah amat melekat dengan kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Konon katanya, Penguasa Laut Selatan ini memang bertakhta dan bersemayam di sepanjang perairan kawasan tersebut.

Salah satu jejak ratu berparas cantik namun gaib ini bisa wisatawan telusuri di Hotel Inna Samudera, hotel bintang 4 yang ada di kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Di hotel berlantai 8 ini, konon katanya ada satu kamar istimewa ,yang diperuntukkan untuk Sang Ratu Kidul.

Mengutip situs resmi Dinas Pariwisata Jawa Barat, kamar khusus ini bernomor 308. Meski kamar ini kerap disambangi Nyi Roro Kidul, namun pengunjung biasa juga bisa lho untuk mencoba menginap di dalamnya.

Baca juga: Wisata Rafting di Sungai Elo Magelang, Jelajahi Keindahan Alam yang Menakjubkan

Begitu masuk ke dalam kamar, nuansa mistis langsung terasa, membuat bulu kuduk berdiri merinding dengan sendirinya. Kamar ini dipenuhi bau dupa, nuansa warna hijau-warna kebesaran sang Ratu Kidul-begitu dominan di dalam kamar.

Begitu pula dengan lukisan yang menggambarkan kecantikan Sang Ratu, menghiasi beberapa dinding kamar tersebut. Ada pula bunga-bunga harum yang diletakkan di dalam vas. Sementara dupa dibakar di depannya.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.