Home » Touring dari Jakarta Hingga Jogja Jalankan Aksi Sosial “Senyum Yatim dan Sapa UMKM”

Touring dari Jakarta Hingga Jogja Jalankan Aksi Sosial “Senyum Yatim dan Sapa UMKM”

by Defa

OTOBIKES,- 16 bikers dari JNE Riders Indonesia, D Raptors Brothers dan APIC yang dibagi dua group sambangi Jogjakarta untuk melakukan kegiatan sosial dengan mengusung tema “Senyum Yatim dan Sapa UMKM”.

“Jogja menjadi destinasi touring dengan jarak menengah yakni sekitar 500 km lebih,” jelas Edi Santoso, Direktur Operasional JNE.

Sebanyak 8 bikers dari JNE memulai perjalanan dari Cileunyi, Bandung. Mereka adalah Bro Feri (Presiden Direktur JNE), Bro Edi Santoso (Direktur Operasional JNE), Bro Syamsul D. Jamaludin (VP of Quality Assurance & Facility Management JNE), Bro Jon Tri (Senior Manager Operasional JNE), Bro Ranu, Bro Anto, Bro Erin, Bro Jhon.

Rombongan Direksi JNE dan jajarannya berangkat pada Jumat pagi 14 Januari 2022 melalui jalur selatan. Sementara 8 bikers dari D Raptors Brothers dan Astrea Prima Indonesian Community (APIC) berangkat sehari sebelumnya, Kamis malam 13 Januari 2022 melalui jalur utara.

“Kegiatan yang diinisiasi oleh D Raptors Brothers Jogja Chapter juga merupakan kegiatan pembuka di tahun baru ini,” terang Sunu Haryosigit, Vice President DRB MC.

BACA JUGA : Hot News: Munculnya Motor Matic Keren Tahun 2022

Kepedulian klub dan komunitas motor akan aksi sosial kini semakin berkembang. “Bicara adik-adik yatim, siapa yang tidak ingin ambil peran, semua pasti ikut andil. Terbukti jajaran direksi riding dari Jakarta ke Jogja untuk acara ini,” jelas Bro Sunu.

Hal tersebut pun di Aamiini oleh Bro Feri. Karena memang sejatinya perusahaan yang dipimpinnya kini mengutamakan tiga pilar yakni berbagi, memberi dan menyantuni.

“Anak yatim lah yang menyemangati kami untuk riding ke Jogja,” jelas Bro Feri.

Rolling Thunder mengajak anak yatim naik motor berangkat dari gedung Dinas Pariwisata Jogja sampai ke Desa Wisata Tembi. Keceriaan Adik-adik Yatim sebanyak 31 anak menyeruak saat pembagian helm.

“Kami juga turut mengajarkan keselamatan berkendara, karenanya kami siapkan helm untuk mereka,” ujar Yudha Trisna, member DRB MC Chapter Jogja.

BACA JUGA : 2022, Hadirkan yang Baru dari Yamaha XSR 155

Jarak titik kumpul menuju venue acara di Desa Wisata Tembi sekitar 20 KM. Wajah-wajah sumringah yatim terpancar saat gelegar suara motor besar dinyalakan.

Sesampainya di pendopo Tembi, tamu disambut tarian edan besutan Bro Wildan yang juga member DRB MC Jogja. Paska seremonial, acara dilanjutkan dengan sambutan dari D Raptors Brothers MC dan Jajaran Direksi JNE. Ada satu hal yang digaris bawahi bahwa, atas nama kegiatan baik semua bersatu.

Dua jam berlalu dengan penuh kesan. Satu statement bro Feri yang masih terngiang “Jalur Daendels yang muka dan luas, adalah jalur yang mendekatkan kita dengan Allah. Jalur itu sangat enak untuk memelintir throttle hingga maksimal. Artinya kehati-hatian sangatlah penting saat riding. Dan obatnya hanya satu, yakni bersedekah, bukan mahalnya helm dan riding gear kita,” tegas Bro Feri dengan santun.* (dilansir dari zonabikers.com)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.