Home » Tricity 2022, Motor Roda Tiga dari Yamaha Sudah Meluncur

Tricity 2022, Motor Roda Tiga dari Yamaha Sudah Meluncur

by Malda
Motor roda tiga Yamaha Tricity 155 2022.* (FOTO: Laman Resmi yamaha-motor.eu)

OTOBIKES,- Tricity rilis pertama kali pada tahun 2015. Setelah 7 tahun peluncurannya, motor roda tiga dari Yamaha ini mendapatkan pembaruan untuk pasar Eropa, Kamis, (05/05/2022). Yamaha memberikan penyegaran pada rangka, mesin, fitur dan warna untuk Tricity 125 dan Tricity 155.


Dari segi penampilan, Tricity memiliki wajah yang hampir mirip dengan generasi sebelumnya dengan model dua roda di bagian depan. Ukuran bodi lumayan besar dan lampu depan berbentuk V. Terdapat windshield di bagian atasnya dengan bentuk sedikit melebar.

Tampilan depan motor roda tiga Yamaha Tricity 155 2022.* (FOTO: Lama Resmi yamaha-motor.eu)
Tampilan depan motor roda tiga Yamaha Tricity 155 2022.* (FOTO: Laman Resmi yamaha-motor.eu)


Perubahan pertama terletak pada rangka yang dibuat lebih panjang 60mm di bagian jarak sumbu rodanya. Hal ini karena ubahan pada sasisnya atau lebih tepatnya pada poros kemudi depan dengan desain terbaru. Yaitu, sistem kemudi LMW Ackermann yang diklaim lebih mudah dan baik pengontrolannya.

Baca Juga : Yamaha Luncurkan Skutik Janus 125 yang Klasik dan Elegan


Perubahan itu berdampak juga pada ketinggian jok. Tapi itu tidak masalah, karena motor ini roda tiga jadi tidak perlu menapakan kaki ke jalanan ketika berhenti. Selanjutnya penggantian juga terdapat pada bagian kaki belakang. Kini memakai shockbreaker twin yang lebih panjang sekitar 90mm.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.