Home » Triumph Speed Triple 1200RR Kini Pakai Semi Fairing

Triumph Speed Triple 1200RR Kini Pakai Semi Fairing

by Tommy JP
Triumph Speed triple 1200RR 2022

OTOBIKES – Triumph Speed Triple 1200RR 2022 hadir dengan bentuk baru yang memadukan unsur modern dan klasik.

Jika sebelumnya Triumph Speed Triple 1200RR hadir dengan bentuk naked bike seperti sebelumnya. Kini pabrikan motor asal Inggris tersebut memperbaharui tampilan salah satu motor unggulannya.

Triumph Speed triple 1200RR 2022 diluncurkan dengan menggunakan semi fairing berbentuk membulat. Half fairing ini seolah memadukan unsur klasik karena bentuknya membulat, namun dipadankan bersama teknologi canggih di dalamnya.

Bersamaan hadirnya fairing, lampu ganda pada bagian depan yang menjadi ciri khasnya ditanggalkan. Lampu depan ini ke depannya akan menjadi ciri khas baru kendaraan, meskipun tampak seperti MV Agusta Veloce.

Sektor mesinnya memiliki kapasitas 1.160 cc tiga-silinder segaris yang mampu menghasilkan daya maksimal 177.6 hp pada 10.750 rpm. Sementara torsi puncaknya 125 Nm pada 9.000 rpm.

Produk terbaru Triumph ini disematkan suspensi elektronik Ohlins S-EC 2.0 OBTi. Hal ini membuat kendali kendaraan diatur secara baik oleh sistem tersebut.

Baca juga : Piaggio 1 Siap Dirilis Tahun Ini, Banderolnya Mulai Rp 45 Jutaan

Suspensi depan menggunakan model terbalik atau biasa dikenal USD (upside down) berdiamater 43 mm. Lalu belakangnya menggunakan suspensi monshock Ohlins RSU dengan jarak travel 120 mm di kedua ujungnya.

Pada bagian pengereman, motor ini menggunakan kaliper monobloc Brembo Stylema berdimensi 320 mm pada depan. Sementara untuk belakang menggunakan piringan berdimensi 220 mm.

Bannya menggunakan Pirelli Diablo Supercorsa SP3 V3 yang dikenal memiliki performa luar biasa.

Motor ini dikatakan sangat mudah digunakan oleh berbagai macam konsumen. Hal ini dikarenakan ketinggian joknya cukup memadai hanya 830 mm.

Untuk semakin memudahkan, motor ini juga dibekali dengan fitur keyless. Sehingga proses berkendara akan lebih terasa menyenangkan.

Kendaraan ini dibekali dengan fitur-fitur seperti Cornering ABS yang memberikan jaminan berkendara dengan aman dan nyaman. Selain itu para penggunanya juga bisa memilih mode berkendara meliputi Road, Rain, Sport, Custom, dan Track.

Triumph Speed Triple 1200RR dipasarkan dengan dua pilihan warna yakni Red Hopper/Storm Grey dan Crystal White/Storm Grey. Motor ini ditawarkan dengan harga Rp 351.7 juta.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.