Home » Triumph Tiger Sport 660 Diperkenalkan Sebagai Calon Idola Baru

Triumph Tiger Sport 660 Diperkenalkan Sebagai Calon Idola Baru

by Tommy JP
Triumph Tiger Sport 660

OTOBIKES – Triumph memamerkan Tiger Sport 660 sebagai prototipe motor adventure baru yang menantang para penjelajah Tangguh di seluruh dunia.

Disebutkan bahwa calon produk terbarunya kali ini berbagi platform dengan Trident. Adapun Triumph Trident sendiri merupakan sepeda motor berjenis Roadster yang dikenalkan pada akhir 2020 silam.

Jika menilik mesinnya, Trident menggunakan mesin 660 cc yang baru dikembangkan. Namun adapula pihak yang mengabarkan jika mesin Tiger Sport mendatang merupakan unit yang sama dengan Street Triple.

Baca juga : Jangan Salah, Ini Arti Huruf E Pada Indikator Bahan Bakar

Hanya saja diharapkan mesin motor Tiger Sport 660 memiliki torsi yang lebih basar. Karena akan sangat berguna bagi para penggunanya untuk membelah rute-rute menantang.

Triumph Tiger Sport 660 untuk pertama kalinya ditampilan ke publik dengan bodi tertutup kamuflase. Meskipun begitu, masih banyak detail dari motor yang masih terlihat jelas.

Calon pesaing Kawasaki Versys 650 dan Honda CB500X ini dating dengan tampilan ala motor petualang sejati. Keahlian pabrikan motor asal Hinckley, Inggris ini tidak perlu diragukan dalam meracik motor petualang.

Nama Tiger sendiri sudah cukup populer di mata para petualang sejati di seluruh dunia. Triumph Tiger kerap menjadi andalan dalam perjalanan di medan paling ganas sekalipun di berbagai belahan dunia.

Motor petualang memang pada umumnya menggunakan fairing setengah telanjang. Dengan bodinya yang tinggi, membuat wujud kendaraan seperti seorang gadis berpakaian seksi.

Baca juga : Pangling, Yamaha XSR 155 ini makin Ganteng Dibikin Supermoto

Tentunya sebagai motor adventure, ground clearance menjadi penting. Karena motor ini diperuntukkan bisa menembus berbagai medan menantang selain aspal.

Triumph juga menyematkan skid plate guna bisa melindungi dinding mesin dari benturan maupun kerikil yang terhempas dari ban depan. Sayangnya peranti tersebut dikatakan hanya sebagai opsi bagi konsumen nantinya.

Urusan handling, motor ini dibekali dengan suspensi merek Showa baik untuk depan maupun belakang. Sedangkan untuk pengereman, motor ini akan dijaga oleh komponen lansiran Nissin.

Triumph Tiger Sport 660 dikatakan akan menggunakan frame dan rear subframe yang merupakan satu kesatuan. Harapannya handling kendaraan bisa lebih diandalkan terutama saat ingin menaklukkan medan offroad.

Motor ini juga telah dilengkapi dengan mounting untuk menempatkan panniers. Proses buka pasang panniers dikatakan akan lebih mudah kali ini.

Hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut akan spesifikasi kendaraan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.