Home » Triumph Trident 660 Masuk Indonesia Harganya Rp280 Juta

Triumph Trident 660 Masuk Indonesia Harganya Rp280 Juta

by Tommy JP
Triumph Trident

OTOBIKES – PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku distributor Triumph Motorcycles di Indonesia, memboyong Trident 660 ke Tanah Air. Motor sport naked berkapasitas tanggung tersebut hadir memanfaatkan event pameran kolaborasi akhir pekan lalu.

Kehadiran Triumph Trident 660 di Indonesia sebenarnya meleset dari rencana awal. Motor asal Inggris ini sejatinya masuk Tanah Air beberapa waktu lalu.

Namun karena terkendala pengiriman, Trident 660 baru sempat dihadirkan Sabtu, 27 November 2021.

“Tadinya sudah ada rencana untuk bikin acara launching di sini. Tapi terakhir kali kami cek masih dalam perjalanan. Ternyata unitnya sudah sampai setelah kami cek lagi, maka dari itu kami langsung tampilkan,” ucap Yudi Yulianto, Direktur PT Garda Andalan Selaras.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Triumph Trident yang masuk di Indonesia jumlahnya masih sangat terbatas. Bahkan diantaranya sudah bertuan alias sudah dipesan oleh konsumen.

“Saat ini unitnya baru masuk tiga ke sini. Sekarang sisa dua unit karena satunya lagi sudah dibeli,” katanya.

Triumph Trident 660 dipasarkan dengan harga Rp280 juta off-the road. Sementara untuk kondisi lengkap berikut surat-surat menjadi sekitar Rp320 jutaan.

Baca juga : Helm Kappa KV30 EVO-GRAYER, Cocok Untuk Bikers Pecinta Adventure

Selayaknya motor lain, Trident juga bisa dibeli secara tunai maupun kredit. Pembelian secara kredit, uang muka yang dibutuhkan sebesar 25 hingga 30 persen, dengan pilihan tenor mulai 1 – 3 tahun.

Motor sport naked asal negeri Ratu Elizabeth menggendong mesin 660 cc DOHC tiga silinder segaris. Diameter dan langkah pistonnya 74.0 x 51.1 mm dengan rasio kompresi 11.95 : 1.

Outputnya mencapai 80.4 hp pada 10.250 rpm dan torsi puncaknya diklaim 64 Nm pada 6.250 rpm. Sumber daya kemudian disalurkan melalui transmisi manual enam percepatan.

Panel meternya menggunakan layar TFT yang bisa menampilkan fitur konektivitas seperti navigasi, Gopro control, hingga pengaturan hiburan dan sambungan telepon seluler.

Tentunya fungsi layar juga bisa menyuguhkan berbagai informasi seputar mesin maupun kelistrikan dan jumlah bahan bakar tersisa.

Motor juga dibekali dengan dua mode berkendara yakni Rain dan Road sehingga penggunanya bisa menikmati setiap perjalanan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.