Home » Ubah Vespa Jadul jadi Bertenaga Listrik Cuma Perlu 3 Jam

Ubah Vespa Jadul jadi Bertenaga Listrik Cuma Perlu 3 Jam

by Ricky P
Vespa Listrik

OTOBIKES – Mengubah Vespa menjadi sepeda motor listrik ternyata bisa dilakukan hanya dalam beberapa jam saja. Hal ini terungkap saat Otobikes menyambangi Elders Elettrice di GIIAS 2021 yang menyediakan komponen untuk mengubah Vespa menjadi kendaraan listrik.

Pengembangan sepeda motor listrik di Indonesia memang terbilang menarik untuk disimak. Pasalnya ada beberapa bengkel yang siap untuk mengubah sepeda motor konvensional menjadi bertenaga listrik.

Bahkan melakukan pengubahan tersebut tidak lagi perlu menghabiskan waktu lama karena komponennya sudah siap untuk dipasang. Salah satunya adalah komponen yang dijual oleh Elders Elettrice di GIIAS 2021.

Baca juga : Sejarah Vespa yang Tidak Banyak Diketahui Hingga Kolaborasi Uniknya

“Pengerjaan mengubah Vespa konvensioanl menjadi bertenaga listrik hanya perlu waktu 3 jam. Part untuk mengubah Vespa menjadi bertenaga listrik pun sudah tersedia dan siap dipasang ke dalam kendaraan,” terang Hidayat dari Elders Elettrice siang hari tadi.

Ada dua paket komponen yang bisa dipilih oleh pelanggan untuk mengubah Vespa menjadi bertenaga listrik. Paket tersebut adalah Speedster dan Duro yang masing-masing memiliki keunggulan berbeda.

Untuk paket Speedster, pelanggan akan mendapatkan baterai lithium-ion berkapasitas 24 Ah serta motor listrik Elettrico V2 berkekuatan 3Kw. Dengan paket ini maka Vespa mampu berakselerasi hingga 80 km/jam dan menempuh jarak hingga 75 km dalam Eco Mode. Pengisian daya dari 0 hingga 100 persen diperlukan waktu 5 jam. Untuk mendapatkannya, pelanggan cukup mengeluarkan dana sebesar Rp25.8 juta.

Sementara paket Duro menawarkan harga lebih kompetitif yaitu hanya Rp18.5 juta. Dalam paket tersebut, pelanggan akan mendapatkan baterai lithium-ion berkapasitas 19Ah dan motor listrik Electtrico V1. Kombinasi ini membuat Vespa dalam melaju dengan kecepatan 55 km/jam serta menempuh perjalanan sejauh 45 km dalam mode Eco. Pengisian daya dari 0 hingga 100 persen diperlukan waktu 4 jam.

Namun bila tidak memiliki vespa untuk diubah, Elders Elettrice pun menawarkan beberapa Vespa listrik di GIIAS 2021. Harga untuk satu Vespa bervariasi, tergantung dari jenis kendaraan yang digunakan. Menariknya, kondisi Vespa tersebut pun sudah direstorasi sehingga tampilannya terlihat apik.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.