Home » Uji Coba Positif, Vinales bakal Balapan di MotoGP Aragon

Uji Coba Positif, Vinales bakal Balapan di MotoGP Aragon

by AdminOto
Vinales Uji Coba Aprilia di Misano

OTOBIKES – Maverick Vinales menyudahi pengujian perdananya terhadap Aprilia RS-GP di Sirkuit Misano, Italia. Meski belum dapat menyamai pencapaiannya kala menunggangi Yamaha YZR-M1, tak sedikit pun Vinales canggung dengan motor barunya itu.

Pada sesi tes selama dua hari kemarin (30-31/8), Vinales dikatakan mengendarai spesifikasi motor yang identik dengan kepunyaan Aleix Espargaro, selaku rekan setimnya di Aprilia Racing. Dirinya pun terlihat menghabiskan cukup banyak putaran bersama motor tersebut.

Seperti dituliskan Crash.net, Vinales mencatatkan waktu terbaik 1 menit 33 detikan. Lap time memang masih dibawah pencapaian sang partner. Meski demikian, pihak tim menyambut baik pencapaian Vinales bersama Aprilia RS-GP ini.

Baca juga: Langsung Tancap Gas, Vinales Jajal Motor Aprilia di Misano

Tak berhenti di situ, Vinales bahkan langsugn dipercaya melakoni balapan MotoGP Aragon. “Keputusan untuk menempatkan Maverick di Aragon adalah hasil langsung dari tes yang dilakukan di Misano,” kata Roman Albesiano, Direktur Teknis Aprilia.

Lebih lanjut, Albesiano mengatakan jika Vinales melakukan adaptasi dengan sangat baik. Bukan tanpa alasan, pemilihan Misano sebagai lahan pengujian memang sengaja dipilih karena karakternya yang menyulitkan bagi Aprilia.

“Maverick langsung mendapatkan perasaan yang baik dengan mesin V4 kami. Inilah mengapa tes dilakukan di trek ini di mana secara histori tidak mudah untuk motor kami. Dan, momen ini menjadi penilaian yang penting buat kami,” papar Albesiano menukil dari Crash.net

Tentu saja akan ada beberapa persiapan lain sebelum Vinales membalap untuk pertama kalinya bersama Aprilia Racing. Melihat penyelenggaraan MotoGP Aragon akan berlangsung 12 September mendatang, seharusnya masih ada waktu lagi untuknya mengetahui setiap potensi dari Aprilia RS-GP. Sobat Otobiks, kita tunggu saja debut pembalap anyar Aprilia ini ya.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.