Home » Unik! Yamaha Rilis Axis Z 2022, Ini Spesifikasinya

Unik! Yamaha Rilis Axis Z 2022, Ini Spesifikasinya

by Defa

OTOBIKES,- Yamaha baru saja merilis skutik barunya di Jepang.  Melihat desainnya, motor ini terlihat unik dengan desain yang “Jepang banget”.  Sayangnya, belum ada kepastian apakah akan masuk Indonesia atau tidak.  Kita kepoin dulu spek nya ya..

Kalau skutik ini rilis di Indonesia, motor ini layak dipertimbangkan.  Bentuknya yang relatif kecil mungil cocok digunakan di jalanan perkotaan Indonesia khususnya saat macet ataupun melaju di jalanan sempit.

Bagian headlamp depan cukup besar seperti mio generasi pertama, Lalu yang unik dari tubuh axis Z ini adalah spatbor depan yang menyatu dengan tubuh.  Kapasitas mesin si “mungil” ini cukup bertenaga karena menggendong 124cc satu silinder 4-tak SOHC dengan pendingin udara bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 8,1 dk pada 7.000rpm dan torsi maksimal 9,8Nm pada 5.000rpm

BACA JUGA : Motor Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Aman Terobos Banjir?

Oh iya Axiz Z Generasi 2022 ini sudah ada beberapa peningkatan, diantaranya sudah menggunakan SMG (Smart Motor Generator) agar starter lebih mulus meredam getaran dan sudah lulus peraturan gas buang euro 5. Lampu depan lebih terang 60/55W serta ada colokan USB charger.

Untuk pengereman Axis sudah menggunakan UBS (Unified Brake System) atau mirip dengan CBS dari Honda yang bisa mengerem bersamaan antara ban depan dan belakang.

Yang terakhir dari segi harga dan warna, untuk varian warna ada 5 pilihan yaitu matte dark purplish blue metallic, black metallic, grey metallic, matte dark yelllowish, dan bluish white cocktail.  Harga skutik ini dijual sekitar 271.700 Yen atau setara dengan Rp33 Jutaan. Tertarik?* (RENALDI)

BACA JUGA : Aprilia SR 160 Skutik Buatan Italia, Skutik dengan Tampilan Sporty

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.