Home » Valentino Rossi Sukses Berikan Hiburan Perpisahan di Misano

Valentino Rossi Sukses Berikan Hiburan Perpisahan di Misano

by Tommy JP
Valentino Rossi

OTOBIKES – Valentino Rossi berhasil tampil menghibur pada MotoGP Emilia Romagna 2021 akhir pekan lalu. Pebalap asal Italia tersebut menjalani balapan terakhirnya di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Balapan terakhir Rossi memang tidak terlalu menggembirakan hasilnya. Namun bisa dikatakan masih lebih baik daripada seri-seri sebelumnya.

Ditambah adanya beberapa pebalap yang terjatuh, membuat sang legenda hidup bisa menyudahi balapan di posisi ke-10. Hasil ini cukup menghibur ribuan penggemarnya yang turut hadir di Misano.

Kepada Yellow People julukan pendukungnya, Rossi menyambangi kerumunan dan menyampaikan rasa terima kasihnya. Bahkan sang pebalap memberikan helm dan sarung tangan edisi khusus Misano terakhirnya.

“Saya sangat senang dengan apa yang kami lalukan karena saya mampu melakukan balapan dengan baik. Saya juga memiliki kecepatan yang bagus, saya memiliki perasaan yang baik dengan motor dan ban,” ucap Rossi usai lomba.

Dengan berbekal pengetahuannya pada trek Misano yang merupakan kampung halamannya. Rossi bisa melakukan beberapa perlawanan pada pebalap lain di depannya.

Baca juga : Bagnaia Menang Tanpa Tekanan di MotoGP Misano

“Ini adalah cara terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar, karena atmosfir di trek sangat luar biasa. Cuaca yang sangat cerah dan sirkuit juga dipenuhi dengan para fans,” jelasnya kemudian.

Selain mendapat sambutan hangat dari para penggemarnya di pinggir lintasan, Rossi mendapat kejutan dari tim asuhannya. Tim VR46 memasang livery khusus bertuliskan Grazie Vale (terima kasih Vale).

Livery tersebut dibalut dengan warna kuning yang menjadi ciri khas dari seorang Valentino Rossi. Pebalap berjuluk The Doctor tersebut  sontak terkejut melihat persembahan dari para sahabatnya.

“Bagi saya ini sangat mengejutkan, karena biasanya saya tidak menyukai kejutan. Tapi yang satu ini berbeda dan Uccio mengorganisir hal ini dengan baik,” tuturnya.

Rossi hingga saat ini telah mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP. Dua gelar juara dunia lagi dicetak saat berlaga di Moto2 dan Moto3 (kala itu GP125 dan GP250).

Rossi yang sudah berusia 42 tahun akhirnya memutuskan pensiun pada akhir musim ini. Ia sudah kalah bersaing dengan para pebalap lain yang lebih muda.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.